BYD Rilis Gambar Eksterior Model Yuan Up, Pengisi Segmen Mobil Listrik Murah di China
BYD Yuan Up. (Dok. Carnewschina)

Bagikan:

JAKARTA - Build Your Dreams (BYD) membagikan gambar resmi eksterior mobil listrik Yuan Up, yang masuk dalam jajaran keluarga seri Yuan seperti Yuan Pro dan Yuan Plus (Atto 3), pada laman weibo. 

Mengutip dari laman Carnewschina, Jumat, 2 Februari, bisa dilihat model satu ini hadir dengan bahasa desain Dragon Face BYD yang diperbarui, mirip dengan BYD Song L yang diluncurkan sebelumnya.

Pada bagian bumper depan terlihat kokoh dan disematkan logo khas Yuan. Sementara itu pada bagian lampu depan sudah LED berbentuk tipis yang memanjang, dan dilengkapi dengan pilar hitam. Pada bagian atap dilengkapi sunroof yang membuat kabin lebih lapang, serta dilengkapi gagang pintu tersembunyi. 

9

Jenama asal China ini juga menyematkan pelek palang lima, dan hadir dengan unit lampu belakang tunggal serta spoiler atap di bagian belakang, membuatnya terlihat sporty dan modern. 

Sebelumnya, BYD membagikan foto mata-mata resmi Yuan UP yang ditutupi kamuflase. Artinya peluncuran model satu ini sudah sangat siap, dan dijadwalkan terlaksana pada Maret tahun ini. 

Meski harganya masih rahasia, model satu ini diperkirakan akan dijual kisaran 100.000 yuan atau kisaran Rp221 jutaan, yang berpotensi menjadi mobil listrik sangat terjangkau di China, dan mungkin juga akan ditawarkan di luar China.  

Detail BYD Yuan Up

6

BYD Yuan UP merupakan SUV mungil dengan dimensi panjang 4.310 mm lebar 1.830 mm dan tinggi 1.675 mm dan wheelbase 2620 mm. Mobil satu ini memiliki dua motor listrik opsional sebesar 70 kW dan 130 kW, mirip dengan BYD Dolphin.  

Kecepatan tertingginya mencapai 160 km/jam. Sementara itu, BYD Yuan UP memiliki dua pilihan baterai LFP dari FinDreams sebesar 32 kWh dan 45,1 kWh, cocok untuk jangkauan 301-401 km.