Bagikan:

JAKARTA - Satu lagi mobil terbaru dari BYD akan diluncurkan pada Maret mendatang. Mobil terbaru BYD ini berbentuk SUV kompak bernama Yuan UP. 

Kehadirannya dibuktikan dari beberapa tangkapan gambar yang memperlihatkan mobil tersebut tengah diuji coba di jalan raya. Ini sekaligus melanjutkan pengumuman pada bulan Desember lalu.

Dilansir dari Carnewschina, Selasa, 23 Januari, mobil ini akan diposisikan di bawah Yuan Plus atau Atto 3 dan Yuan Pro. Yuan UP memiliki dimensi panjang 4.310 mm, lebar 1.830 mm, tinggi 1.675 mm, dan wheelbase 2.620 mm.

Dengan dirilisnya beberapa foto terbarunya, ini sekaligus memberikan gambaran mengenai desain eksteriornya. Grill depan tertutup dilengkapi dengan panel dekoratif hitam, dengan sisipan tengah emblem ‘Yuan’ yang menunjukkan identitas dari model tersebut.

Lampu depan dibuat lebih memanjang di kedua sisi menyatu mulus dengan gril depan, menciptakan kesan berlapis. Bemper depan menambah kesan dinamis pada kendaraan.

Sementara itu, profil sampingnya memiliki desain yang dinamis dengan pegangan pintu tersembunyi, yang saat ini populer pada kendaraan listrik (EV) saat ini. Penambahan panel dekoratif berwarna hitam dan elemen krom di bagian bawah meningkatkan suasana off-road dan menambah tiga dimensi pada profil samping.

7

Bagian belakangnya dilengkapi dengan lampu memanjang, dengan diffuser berukuran besar, menambah kesan desain mulus secara keseluruhan serta dihiasi dengan logo ‘BYD’.

Kemudian, mobil ini disediakan dua opsi motor listrik yang sama seperti model Dolphin berkekuatan 70 kW dan lebih dari 130 kW, yang dapat menghasilkan kecepatan tertinggi hingga 160 km/jam.

Menurut data dari Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi China (MIIT), Yuan UP akan tersedia dalam dua opsi jarak tempuh, yaitu 301 km dan 401 km.