Mobil Listrik Murah BYD Meluncur Minggu Ini, Jarak Tempuhnya Capai 401 Km
Interior BYD Yuan UP/Carnewschina

Bagikan:

JAKARTA - Raksasa kendaraan listrik asal China yaitu BYD akan menambah portofolio mobil listriknya dengan peluncuran model Yuan Up yang masuk seri Dynasty. 

Mengutip Carnewschina, Senin, 18 Maret, mobil tersebut akan debut pada 19 Maret dengan perkiraan harga awal 79.000 yuan atau kisaran Rp172 jutaan, tentunya harga tersebut cukup terjangkau. 

Lantas bagaimana spesifikasinya? BYD Yuan UP melanjutkan bahasa desain dari model Song L dengan fascia depan terlihat modern, apalagi disematkan trim hitam yang mengelilingi mobil listrik satu ini. Sementara itu terdapat gagang pintu layaknya versi mesin bensin pada umumnya, yang dirancang untuk perkotaan.

4

Dibangun di atas e-Platform 3.0 yang juga digunakan pada Atto 3, mobil listrik satu ini memiliki dimensi panjang 4.310 mm, lebar 1.830 mm dan tinggi 1.675 mm. Serta hadir dengan dua e-motor opsional, dengan output daya 70 kW dan 130 kW. Tergantung pada opsi baterai yang dipilih, berkisar antara 32 kWh hingga 45,1 kWh, baterai ini dapat menempuh jarak 301 hingga 401 km dengan sekali pengisian daya.

Masuk ke dalam kabin, terdapat logo khas Yuan pada lingkar kemudinya dan disematkan juga cluster instrumen 8,8 inci serta layar infotainment serba guna 12,8 inci di bagian tengah yang mampu berputar seperti model BYD lainnya. 

Menambah kenyamanan mengemudi, mobil satu ini dilengkapi dengan jok kulit imitasi dengan penyesuaian yang belum electric alias manual. Interiornya diterangi oleh atap panorama besar dan skema warna campuran seperti hitam dan krem ​​​​atau merah muda, arang, dan abu-abu muda. 

Selain itu, BYD Yuan UP juga dilengkapi suspensi MacPherson di gandar depan dan torsion beam di belakang untuk pengendaraan yang seimbang dan nyaman. Yuan UP telah tiba di dealer BYD, bersiap untuk diluncurkan.