Bagikan:

JAKARTA - BYD, pabrikan otomotif asal China, bersiap untuk merilis SUV listrik berukuran kompak bernama Yuan UP. Sesuai rencananya akan meluncur pada tahun 2024, namun informasi mengenai model ini telah bocor ke publik.

Dilansir Carnewschina, Rabu, 27 Desember, berdasarkan data dari Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi China (MIIT), Yuan UP akan tersedia dalam dua opsi jarak tempuh, yaitu 301 km dan 401 km.

Sebagai SUV kompak, mobil ini memiliki dimensi panjang 4.310 mm, lebar 1.830 mm, tinggi 1.675 mm, dan wheelbase 2.620 mm. Dibandingkan dengan model lainnya seperti Dolphin, Yuan UP memiliki dimensi yang lebih panjang sekitar 85 mm, namun dengan wheelbase yang lebih pendek sekitar 80 mm.

BYD memberikan beberapa opsi lain pada Yuan UP, termasuk efek atap gantung, sunroof panoramic opsional, dan rak bagasi.

Sementara untuk memberikan variasi kepada pelanggan, pabrikan asal China ini menawarkan versi pelek berukuran 16 inci dan 17 inci.

9

Mobil ini dibangun di atas platform e-Platform 3.0 dan dilengkapi dengan motor listrik permanent magnet di bagian depan. Motor ini menghasilkan daya output sebesar 70 kW atau 130 kW, dengan kecepatan tertinggi mencapai 160 km/jam.

Selain itu, baterai yang digunakan adalah jenis lithium-ion yang dikembangkan oleh BYD, dengan pilihan kapasitas 32 kWh dan 45,1 kWh. Sayangnya, informasi mengenai harga model ini masih belum diungkapkan. Diperkirakan, Yuan UP akan menjadi pesaing kuat untuk Hyundai Kona Electric generasi terbaru.