NJKB New Hyundai Kona Electric Tak Sampai Rp500 Juta, Bakal Saingi Mobil Listrik China?
Hyundai Kona Electric. (Foto: Afrizal/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - All New Hyundai Kona Electric diperkenalkan di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, dan ternyata perusahaan telah mendaftarkan harga dasar Hyundai Kona EV terbaru itu. 

Tertuang pada di NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor), di mana Hyundai Kona Electric baru sudah didaftarkan di Samsat DKI Jakarta. Menandakan model tersebut tak lama lagi akan meluncur, seperti yang diungkapkan Chief Operating Officer (COO) PT HMID Fransiscus Soerjopranoto beberapa waktu lalu.  

"Kona Electric akan segera meluncur secara resmi untuk pasar tanah air," katanya, kepada awak media beberapa waktu lalu.

Lantas berapa harga mobil listrik tersebut? 

Berdasarkan data yang tercantum, SUV kompak bertenaga listrik itu ditawarkan dalam 4 varian dengan kode NEWKONA EV4X2AT. Harga dasar termurahnya Rp421 juta untuk tipe Prime, Rp436 juta tipe Signature, lalu Rp455 juta tipe PrimeXN, dan Rp470 juta tipe SignatureXN.

NJKB tersebut belum termasuk perhitungan pajak, biaya administrasi, hingga keuntungan perusahaan, sehingga tidak menutup kemungkinan harga Kona EV terbaru saat resmi diluncurkan bisa di atas Rp500 jutaan atau lebih, tapi ini hanya perkiraan menunggu rilis resmi dari perusahaan. 

Tidak ada informasi resmi terkait spesifikasi Kona EV terbaru. Namun, mengutip dari laman Instagram @indra_fathan, tipe Prime dan Signature kategori Standard Range dibekali baterai lithium-ion 48,4 kWh dengan jarak tempuh 376 km, sedangkan kategori Long Range baterainya 65,4 kWh yang bisa berjalan sejauh 453-513 km.