Bagikan:

JAKARTA - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi memulai layanan pre-booking untuk all-new KONA Electric yang tersedia dengan harga kompetitif di angka Rp500 jutaan dan bagi yang tertarik ada di laman resmi Hyundai Motors Indonesia.

President Director PT Hyundai Motors Indonesia Woojune Cha, mengatakan bahwa All-new KONA Electric menjadi mobil listrik pertama di Indonesia yang menggunakan baterai produksi lokal. Ia yakin bahwa model terbaru ini semakin mengukuhkan posisi Hyundai sebagai pionir dan pemimpin EV di Indonesia yang terus mendorong percepatan elektrifikasi di tanah air.

"Termasuk dalam menawarkan solusi EV lengkap demi menjawab kebutuhan mobilitas masa depan masyarakat dan juga kelengkapan ekosistem mobil listrik Indonesia," katanya, dalam keterangan resminya, Selasa, 4 Juni.

3

Pada kesempatan yang sama, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia Fransiscus Soerjopranoto, mengatakan sejak ditampilkan di awal tahun ini all-new KONA Electric telah menerima sambutan yang luar biasa dari masyarakat Indonesia.

"Mobil ini hadir dengan desain futuristis didukung oleh all-electric range (AER) yang mencapai hingga lebih dari 600 km, kecanggihan teknologi konektivitas terdepan Hyundai Bluelink, dan fitur canggih lainnya," ungkap Soerjopranoto.

Seperti diketahui, All-new KONA Electric pertama kali tampil di Indonesia pada Februari lalu di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Sejak itu, Hyundai melihat respons yang sangat positif dari masyarakat terhadap EV tersebut.

Secara tampilan, All-new KONA Electric mengusung desain futuristis dan stylish yang mengutamakan profil clean dan aerodinamis. Pixelated Seamless Horizon Lamp yang membentang di bagian depan dan belakang menciptakan tampilan yang ikonis dari all-new KONA Electric. Lalu, twin headlamp dengan lampu projector Full LED yang terintegrasi di bumper depan serta Seamless Horizon Lamp di kap mesin menciptakan sorotan cahaya yang eye-catching.

Wheel arch sewarna bodi yang menyatu dengan lampu depan dan belakang memberikan kesan tangguh dan dinamis. Permukaan parametrik diagonal yang tegas serta molding chrome satin yang membentang hingga ke beltline menambah kesan elegan pada mobil ini. Tak ketinggalan, integrasi Active Air Flap di bumper depan dirancang sedemikian rupa untuk meningkatkan efisiensi energi dan memberikan pendinginan yang dibutuhkan komponen kendaraan.

Hyundai turut melengkapi all-new KONA Electric dengan berbagai inovasi teknologi. All-new KONA Electric telah mendukung fitur konektivitas terdepan dari Hyundai Bluelink yang memberikan kemudahan lebih bagi pengguna dalam menikmati pengalaman mobilitas harian. Pengguna pun bisa mendapatkan versi software terkini di EV ini dengan lebih praktis melalui sistem over-the-air (OTA) update. All-new KONA Electric juga dilengkapi Hyundai SmartSense yang semakin menjamin pengalaman berkendara yang aman dan nyaman bagi pengguna.

All-new KONA Electric akan hadir di Indonesia dalam 4 varian, yaitu Signature Long Range, Signature Standard Range, Prime Long Range, dan Prime Standard Range, dengan pilihan warna eksterior Optic White Matte, Creamy White Pearl, Creamy White Pearl Two-tone, Titan Grey Metallic, Magnetic Silver Metallic, Magnetic Silver Metallic Two-tone, Dragon Red Pearl, Dragon Red Pearl Two-tone, dan Midnight Black Pearl.