Berikut Deretan Mobil Baru yang Meluncur di Malaysia di 2024, dari Mazda CX-5 Facelift hingga Kia Sportage
All New Mazda CX-60. (Dok. Mazda Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Tahun 2024 di Malaysia akan diramaikan dengan kehadiran berbagai mobil baru dan facelift, termasuk produk-produk dari distributor ternama Bermaz Auto mulai Mazda, Kia, hingga Peugeot.

Dilansir dari laman Paultan, Kamis, 28 Desember, menurut MIDF Research, Bermaz Auto berencana memperkenalkan Mazda CX-5 facelift pada bulan Januari 2024 dengan harga yang sedikit lebih tinggi. SUV terbaru ini telah terlihat di Malaysia pada bulan November tahun ini, dan kabarnya akan hadir dalam lima varian dengan berbagai peningkatan.

Selain itu, Mazda CX-60 yang telah membuat debut global pada bulan Maret lalu dan telah sukses di pasaran Asia Tenggara, seperti Singapura, Filipina, dan Indonesia, juga akan melangkah ke pasar Malaysia.

Dalam jajaran yang sama, Mazda CX-3 facelift juga disebutkan, merujuk pada pembaruan gaya kecil yang diumumkan di Jepang pada bulan September.

Sementara itu, Kia Sportage generasi kelima yang sepenuhnya baru akan memulai debutnya di Malaysia pada tahun 2024. SUV ini akan diperkenalkan sebagai model rakitan lokal (CKD), bersama dengan Carens, sebuah SUV tiga baris yang pertama kali debut di India dan kini hadir di pasar Indonesia.

Meskipun tidak ada kabar peluncuran dari merek Peugeot dalam laporan tersebut, mengingat Stellantis telah mengambil alih distribusi yang sebelumnya ditangani oleh Bermaz Auto Alliance, laporan sebelumnya menyebutkan bahwa model 408 dan e-2008 akan meluncur di Malaysia pada tahun 2024. Daniel Gonzalez, Chief Operating Officer (ASEAN dan Distributor Umum) di Stellantis, juga mengonfirmasi bahwa keduanya akan diproduksi secara lokal (CKD).