Bagikan:

JAKARTA - Sejak diperkenalkan pada tahun 2012, Mazda CX-5 telah menjadi salah satu produk andalan Mazda. Seiring berjalannya waktu, mobil ini telah mengalami berbagai perubahan dari segi tampilan dan performa melalui dua generasi yang berbeda.

Generasi kedua CX-5, yang diperkenalkan pada akhir tahun 2016 dan diproduksi secara massal sejak 2017 hingga sekarang, telah mengalami facelift pada tahun 2021 dan tetap dipasarkan hingga saat ini.

Kini, versi facelift CX-5 akan segera hadir di pasar Malaysia. Sebuah gambar terlihat menunjukkan mobil tersebut tertutupi stiker putih dan diangkut menggunakan trailer, seperti yang dilansir dari Paultan, Selasa, 7 November.

6

Pembaruan ini meliputi desain yang sedikit lebih ramping dan memiliki lekukan halus di bagian dasarnya. Perubahan lainnya termasuk penampilan baru dari lampu belakang yang telah direvisi.

Lampu depan yang telah didesain ulang kini dilengkapi dengan elemen pencahayaan LED berbentuk persegi panjang. Grill hadir dengan sisipan jaring tiga dimensi, sementara apron bawah dilengkapi dengan trim hitam yang lebih minimalis dibanding sebelumnya.

Di bagian dalam, interior akan mempertahankan desain yang serupa dengan versi sebelumnya, termasuk layar infotainment 10,25 inci, pengisian daya ponsel nirkabel, dan sistem mode penggerak Mazda Intelligent Drive Select (Mi-Drive).

Diperkirakan Mazda tidak akan mengubah performa SUV ini yang didukung oleh mesin 4-silinder segaris DOHC 2.488 cc, menghasilkan daya 190 ps pada 6.000 rpm dan torsi 252 Nm pada 4.000 rpm, dengan transmisi enam percepatan otomatis.

Di Indonesia, versi facelift CX-5 telah diperkenalkan pada awal April 2022 dengan dua varian, yaitu Elite dan Kuro. Saat ini, model ini tersedia dengan harga Rp608,8 juta untuk tipe Elite dan Kuro Edition seharga Rp618,8 juta, termasuk OTR Jakarta.