Malaysia Bakal Jadi Negara Pertama di Asia Tenggara yang Kedatangan SUV Jaecoo
Jaecoo J7. (Dok. Carnewschina)

Bagikan:

JAKARTA - Malaysia akan menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang akan mendapatkan Jaecoo J7, yang akan diluncurkan pada paruh pertama tahun 2024.

Mengutip dari laman Paultan, Jumat, 23 Februari, merek Jaecoo akan dipasarkan sebagai merek yang benar-benar terpisah dari Chery, dan saat peluncuran diikuti peresmian 20 jaringan dealer. 

Sebelumnya, model J7 telah menjalani pengujian off-road di Malaysia 4WD Training and Experience Centre (M4TREC) pada bulan lalu, dan perusahaan tersebut membanggakan kemampuan All Road Drive Intelligent System (ARDIS) dengan tujuh mode medan yang dapat dipilih.

Soal spesifikasinya, di bawah kap J7 terdapat mesin bensin empat silinder segaris 1,6 liter turbocharged yang menghasilkan tenaga 194 hp, dan torsi 290 Nm, dipasangkan dengan transmisi kopling ganda tujuh kecepatan.

5

Bicara dimensi, J7 berukuran panjang 4.500 mm, lebar 1.865 mm, tinggi 1.680 mm, dan wheelbase 2.672 mm. Itu membuatnya seukuran Toyota Corolla Cross sekaligus lebih kecil dari Mazda CX-5. Selain itu, hadir dengan ground clearance 200 mm, kedalaman rendam 600 mm. 

4

Meski belum dijelaskan lebih detail tentang interiornya, tapi setelah pratinjau mobil satu ini dilengkapi dengan tampilan head-up, cluster instrumen digital 10,25 inci, sistem infotainment layar sentuh 14,8 inci, kursi depan yang dapat diatur suhunya, pengatur suhu zona ganda (dengan ventilasi belakang), pintu belakang bertenaga, dan sunroof panoramik.  

Menariknya, terdapat juga 21 fungsi mengemudi cerdas (atau ADAS), termasuk pengereman darurat otomatis (AEB), peringatan keberangkatan jalur, kontrol jelajah adaptif, dan pemantauan titik buta, dan masih banyak lagi.

Bicara Jaecoo dipastikan juga akan hadir di Indonesia, hal tersebut dipastikan oleh pihak Chery beberapa waktu lalu. Bahkan beberapa kali tertangkap kamera sedang melakukan uji coba jalan.