Mazda CX-3 Facelift Meluncur di Malaysia dengan Peningkatan Varian Plus
Mazda CX-3 Facelift. (Dok. Paultan)

Bagikan:

JAKARTA - Mazda, pabrikan otomotif Jepang, secara resmi merilis versi peningkatan dari Mazda CX-3 untuk pasar Malaysia. Mobil yang diimpor dari Thailand ini mengalami perubahan minor sekaligus memperkenalkan varian Plus yang menggantikan varian Core.

Dilansir dari Paultan, Selasa, 5 Desember, SUV berukuran kompak ini hadir dalam tiga tipe yang berbeda, yaitu 1.5G 2WD Plus, 2.0G 2WD Plus, dan 2.0G 2WD High. Setiap varian memiliki daya tarik khusus untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Malaysia.

Perubahan dimulai dari lampu depan LED yang mengalami desain ulang, dilengkapi dengan lampu LED daytime running lights (DRL) dan lampu kabut yang meningkatkan visibilitas pengemudi dalam kondisi tertentu. Semua varian mendapatkan lampu belakang kombinasi LED, lampu kabut dengan bohlam tradisional, dan lampu mundur LED.

Varian Plus mendapatkan fitur spion lipat otomatis yang dilengkapi dengan sensor parkir belakang. Sementara varian tertinggi memiliki sensor parkir depan sebagai fitur standar, dengan opsi sunroof yang dapat dipilih.

7

Pada bagian eksterior, Mazda menawarkan dua pilihan pelek, yakni pelek 16 inci dengan ban 215/60R16 untuk dua varian awal, dan pelek 18 inci dengan desain yang diperbarui dan ban 215/50R18 untuk varian tertinggi.

Seperti model Mazda lainnya, semua varian dilengkapi dengan layar sentuh 'Mazda Connect' 8 inci yang mendukung konektivitas Apple CarPlay secara nirkabel dan Android Auto dengan menggunakan kabel.

7

Tipe 1.5G Plus dan 2.0G Plus mendapatkan kamera mundur dengan garis panduan, sementara 2.0G High dilengkapi dengan monitor 360 derajat, pengisi daya telepon nirkabel, tampilan head-up, dan kaca spion otomatis yang dapat meredup.

Secara performa, ketiga varian ini menggunakan mesin bensin naturally-aspirated. Varian 1.5G 2WD Plus dilengkapi mesin 1,5 liter Skyactiv-G 4-silinder dengan tenaga 114 dk dan torsi 149 Nm. Sementara varian 2.0G 2WD Plus dan High menggunakan mesin 2,0 liter Skyactiv-G yang menghasilkan tenaga lebih besar, yaitu 154 dk dan torsi 206 Nm.

Di Malaysia, harga Mazda CX-3 Facelift ini dibandrol mulai dari 115.720 ringgit hingga 126.159 ringgit, setara dengan kisaran Rp383,7 jutaan hingga Rp418,3 jutaan.