Konsep Motor Listrik Royal Enfield Mejeng di EICMA 2023
Konsep motor listrik Royal Enfield. (Dok. Bikewale)

Bagikan:

JAKARTA - Pasar sepeda motor listrik global semakin pesat, dan Royal Enfield tidak ingin ketinggalan. Mereka baru saja memperkenalkan konsep sepeda motor listrik mereka di pameran EICMA 2023 bersama Himalayan 452.

Konsep listrik yang dibawa oleh Royal Enfield didasarkan pada model Himalayan 452 baru, tetap mempertahankan desain ramping, kokoh, dan sentuhan retro yang khas. Lampu depan LED bulat dengan kaca depan besar dan tangki berdesain menarik yang menyatu ke jok tunggal. Di bawahnya, terdapat motor listrik yang dikemas rapat. Motor konsep ini juga dilengkapi dengan garpu terbalik yang tebal di bagian depan dan monoshock bermerek Ohlins serta pelek platinum jari-jari dengan ukuran 21/17 inci.

6

Sayang, detail terkait tenaga dan baterai yang digunakan belum dijabarkan secara rinci, ini menunjukkan bahwa peluncuran sepeda motor listrik Royal Enfield masih membutuhkan waktu yang lama.

Dilansir dari Bikewale, 7 November, diperkirakan sepeda motor listrik pertama dari Royal Enfield ini akan debut dalam bentuk produksi pada tahun 2025.