Hero MotoCorp Kenalkan Motor Skutik Petualangan Terbaru Xoom 160 di EICMA 2023
Tangkapan layar-Video (YouTube/Hero MotoCorp)

Bagikan:

JAKARTA - Desain motor skutik sering kali menarik bagi konsumen karena tampilannya yang elegan dan modern. Selain itu, fitur-fitur seperti ruang penyimpanan yang luas di bawah joknya membuatnya sangat berguna bagi kebutuhan sehari-hari.

Salah satu produsen motor skutik yang kini cukup diperhitungkan adalah produsen dari India, Hero MotoCorp. Sejak kemitraannya dengan Harley-Davidson untuk motor X440 cruiser di India, Hero MotoCorp kerap membuat headline global.

Kali ini, di pameran EICMA 2023 di Milan, Italia, Hero MotoCorp kembali menjadi sorotan karena memamerkan tiga motor skutik namun yang paling menarik adalah Xoom 160.

Untuk rangkanya, dilansir Rideapart, 7 November, demi kesan petualangan yang kuat Xoom 160 menggunakan rangka dengan spline tengah. Artinya, sebagian penyimpanan depan telah dikorbankan demi rangka yang fokus pada ketahanan dan sporty. Xoom 160 juga memiliki garpu teleskopik premium di depan dan shock ganda di belakang. Selain itu, juga sudah ada rem cakram depan dan belakang.

6

Hero Xoom 160 mengikuti jejak desain Xoom 110 yang lebih kecil, yang telah menjadi alat transportasi harian dengan sentuhan gagah. Namun Xoom 160 menonjol berkat desainnya yang lebih tangguh, dengan bodi yang besar, kaca depan yang tinggi, ground clearance yang tinggi (untuk motor skutik), dan roda besar 14 inci yang dilapisi ban dual-purpose. Selain itu, Xoom 160 dilengkapi dengan knalpot yang besar yang mencirikan khas sepeda motor petualangan.

Dari sisi performa, Hero Xoom 160 menggunakan mesin baru yang berasal dari Hero Xtreme 160R 4V, dengan mesin 163cc, berpendingin udara, bahan bakar injeksi, silinder tunggal, menghasilkan tenaga sebesar 15 dk pada 8.500 rpm dan torsi sebesar 14 Nm pada 6.500 rpm. Tenaga motor disalurkan ke roda belakang melalui CVT, seperti halnya kebanyakan motor skutik sekelas ini.