Hero MotoCrop Hadirkan Konsep Skuter Listrik Modular Unik 'Surge 32', Begini Bentuknya
Surge 32. (Dok. Riderapart)

Bagikan:

JAKARTA - Hero MotoCrop, produsen motor asal India, terus menghadirkan inovasi terbaru di segmen roda dua. Kali ini dengan memperkenalkan konsep Surge 32, sebuah kendaraan yang dianggap antimainstream.

Melansir Rideapart, Jumat, 2 Februari, Hero menggambarkan S32 sebagai kendaraan listrik modular yang dapat berfungsi sebagai skuter listrik untuk mobilitas pribadi atau sebagai kendaraan roda tiga untuk mengangkut kargo atau penumpang.

9

S32 terdiri dari dua komponen utama, yakni skuter listrik mandiri dan kendaraan tanpa roda depan. Dengan kata lain, pembeli S32 sebenarnya mendapatkan kendaraan two-in-one. Keunikan lainnya adalah klaim pabrikan bahwa hanya memerlukan waktu tiga menit untuk mengubah skuter menjadi kendaraan roda tiga.

Baik skuter maupun bagian belakang memiliki motor dan baterai tersendiri. Ketika disatukan, pengemudi dapat menggunakan stang dan kontrol skuter untuk mengemudikan kendaraan ini melalui konektor elektronik yang menghubungkan skuter dengan kompartemen belakang.

Secara spesifik, skutik S32 memiliki tenaga hingga 6 kW atau sekitar 8 hp, sedangkan bagian belakang dengan berat yang berbeda memiliki tenaga 13,5 hp. Teknologi baterai berasal dari anak perusahaan Hero EV, Vida.

Perlu dicatat bahwa Surge S32 saat ini masih dalam bentuk konsep, dan belum ada tanggal peluncuran yang spesifik. Namun, kolaborasi Hero MotoCorp dengan Kementerian Transportasi Jalan India untuk menciptakan kategori registrasi kendaraan baru, yang dinamakan “L2-5”, menunjukkan keseriusan mereka untuk mewujudkan konsep ini menjadi kenyataan.