Lampago, Skuter Listrik Tiga Roda yang Unik dan Menawan dari Turki
Lampago. (Dok. Lampago)

Bagikan:

JAKARTA - Lampago adalah skuter listrik tiga roda yang unik dan menawan dari Turki dengan kantor cabang berada di Dubai. Terinspirasi dari kata Spanyol yang berarti petir, Lampago menggabungkan tradisi dengan sentuhan modern dalam desainnya.

Dengan detail yang dibuat secara handmade, sistem digital yang canggih, dan presentasi estetis yang menawan, Lampago berhasil menghidupkan teknologi sepeda motor listrik dalam bentuk yang indah.

3

Lampago dapat mengubah perjalanan jarak pendek, rutinitas sehari-hari, dan kegiatan santai menjadi pengalaman yang lebih menyenangkan daripada sebelumnya. Meskipun terlihat ringan, kendaraan ini dapat menampung hingga 200 kg berkat desain yang kokoh. Jangkauannya pun cukup memadai, mencapai 30-50 km, menjadikannya pilihan yang ideal untuk perjalanan jarak dekat dan kegiatan sehari-hari.

Dengan visi yang jelas untuk masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan, dikutip dari Rideapart, 4 Agustus, Lámpago telah menciptakan kendaraan listrik yang menggabungkan kemewahan masa lalu dengan kecanggihan modern, mengukir cerita baru dalam dunia otomotif.

3

Dari segi gaya, Lampago terlihat seperti Vespa dengan kereta samping, hanya saja skuter dan keretanya digabung menjadi satu. Lampago memiliki bodi yang aerodinamis dan berbentuk bulat seperti telur, pintu di kedua sisinya, dan dua kursi yang ditempatkan satu di depan yang lain. Bentuknya juga mirip skuter tiga roda konvensional, seperti Reliant Robin, dengan dua roda di bagian belakang dan satu roda di bagian depan. Meski demikian, tidak adanya atap atau elemen struktural di atas mengklasifikasikannya sebagai skuter listrik, sehingga helm diperlukan untuk penggunaan di jalan.

Dari segi teknologi, Lampago ditenagai oleh baterai lithium 60 volt dengan kapasitas 30 AH. Lampago tidak merinci jenis motor apa yang digunakan, tetapi diduga bahwa motor listrik ini memiliki output sekitar 1.000 watt. Selain itu, skuter tiga roda ini melaju dengan roda berdiameter 10 inci dan dilengkapi rem tromol di bagian depan dan belakang.

Lampago belum mengungkapkan informasi harga dan ketersediaan untuk skuter tiga roda listrik yang imut dan memikat ini. Namun, dengan desainnya yang unik, teknologinya yang canggih, dan gaya hidupnya yang menarik, Lampago pasti akan menjadi salah satu skuter listrik paling populer di dunia.