Enam Tahun Jadi Konsep, Lacama 2.0 Hadir dengan Performa Mengesankan
Lacama 2.0. (Dok. Italian Volt)

Bagikan:

JAKARTA - Motor listrik perlahan masuk ke dalam dunia otomotif dengan revolusi teknologi yang mengubah cara melihat dan merasakan kendaraan bermotor. Salah satu terobosan datang dari produsen sepeda motor asal Italia, Italian Volt.

Pabrikan ini siap mengirimkan motor listrik terbarunya Lacama 2.0 kepada pelanggan mulai bulan Maret 2024. Namun sebelum itu, motor ini akan ditampilkan di EICMA 2023, pameran sepeda motor terkemuka edisi ke-80 di Milan, Italia, pada 7-12 November mendatang.

Motor listrik canggih ini pertama kali muncul dalam bentuk konsep pada tahun 2017 dan sejak itu mengalami sejumlah revisi dan peningkatan.

Italian Volt merupakan merek di bawah Grup Tazzari yang merancang dan menciptakan Lacama 2.0 sepenuhnya di Italia, dikutip dari Rideapart, 4 Agustus. Perusahaan telah memanfaatkan keahlian Grup Tazzari untuk mengembangkan dan menyempurnakan sasis dan komponen mekanis, serta memanfaatkan pengalaman tujuh belas tahun di sektor kendaraan listrik.

Lacama 2.0 memiliki rangka ultra-ringan terbuat dari aluminium cor tunggal yang dibuat di dalam pabrik mereka sendiri, yang menjamin motor yang kompak namun bertenaga.

4

Dengan berat 219 kg, motor ini memberikan kelincahan yang luar biasa karena rasio power-to-weight yang seimbang. Dengan tenaga 150 dk dan torsi 230 Nm, kecepatan tertinggi motor ini mencapai 230 km/jam, membawa sensasi kecepatan yang mengagumkan bagi pengemudi yang mencari petualangan di jalan raya. Tidak hanya itu, akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dapat dicapai dalam waktu singkat, hanya dalam 3.5 detik.

Namun, bukan hanya soal performa cepat, motor ini juga mengutamakan efisiensi energi dan kenyamanan. Dengan jangkauan mencapai 257 km dalam siklus perkotaan dalam sekali pengisian daya.

Pelanggan memiliki kebebasan untuk menciptakan sepeda motor mereka yang unik dengan bisa memilih dari 10 varian desain untuk bagian depan dan memilih desain jok dari dua tempat duduk atau satu tempat duduk serta dapat memilih di antara 22 warna untuk pengecatan rangka dan lengan ayun.

4

Selain itu, Lacama 2.0 juga memiliki 4 Mode Berkendara mulai Wet, Eco, Sport, dan Rocket yang menawarkan fleksibilitas dan adaptabilitas terhadap kondisi dan preferensi berkendara yang berbeda.

Saat ini belum ada info resmi mengenai harga motor ini. Dengan Lacama 2.0, Italian Volt berambisi menciptakan karya seni otomotif masa depan yang menggabungkan kemewahan dan performa dalam paket motor listrik yang mengesankan.