Rayakan Ultah ke-20 V-Series, Cadillac Hadirkan CT5-V & CT4-V Blackwing Terbaru
2024 CT4-V Blackwing. (Dok. Cadillac)

Bagikan:

JAKARTA - Pabrikan mobil mewah asal Amerika Serikat, Cadillac merilis versi pengembangan dari CT4-V dan CT5-V Blackwing untuk model 2024.

Kedua mobil ini hadir dengan beberapa penyesuaian dibanding dengan versi sebelumnya. Beberapa perubahan di antaranya disediakannya fitur bantuan pengemudi dari GM, Super Cruise.

Dilansir dari Motor1, Jum'at, 27 Mei, fitur tersebut disematkan pada model CT5-V Blackwing. Super Cruise dari GM memungkinkan mobil dapat dikemudikan tanpa menggunakan tangan dan dapat mengubah jalur otomatis sesuai dengan ruas jalan tertentu.

2
Teknologi bantuan pengemudi bebas tangan super cruise. (Dok. Cadillac)

Kehadiran Cadillac CT5-V Blackwing 2024 juga dalam rangka merayakan ulang tahun berdirinya divisi performa tinggi Cadillac, V-Series. CT5-V hadir dengan grill khusus dengan penampilan yang sporty dibandingkan standarnya.

Bagian dapur pacunya juga mengesankan. Sedan tersebut dibekali mesin 6,2 liter supercharger V8 yang mampu mengeluarkan daya eksplosif 668 dk dan 893 Nm.

Cadillac juga menawarkan peningkatan performa dari segi transmisi untuk CT5-V Blackwing 2024, yakni transmisi sepuluh percepatan GM Hydra-Matic otomatis dan pilihan transmisi standar enam percepatan manual.

2
2024 CT5-V Blackwing. (Dok. Cadillac)

Sedan ini memiliki tambahan opsi warna dari Velocity Red, Cyber Yellow Metallic, Coastal Blue Metallic, dan Black Diamond Tricoat.

Sedangkan untuk model yang lebih kecil, CT4-V Blackwing menawarkan performa tidak kalah dari CT5-V. Dengan mesin 3,6 liter twin-turbo V6, mobil ini dapat mengeluarkan tenaga 472 dk dan 605 Nm.

Performa tersebut juga dibantu dengan sistem transmisi sepuluh percepatan otomatis dan standarnya transmisi enam percepatan manual.

Sama seperti CT5-V, CT4-V juga hadir dengan paket aerodinamis dari V-Series dan suspensi Magnetic Ride Control 4.0. Walaupun, CT4-V tidak menyediakan Super Cruise.

Cadillac CT5-V Blackwing dibanderol senilai 94.690 dolar AS atau kisaran Rp1,4 miliar. Untuk saudaranya, CT4-V Blackwing dijual seharga 62.890 dolar AS atau sekitar Rp941,6 jutaan.