Rayakan Hari Jadi 20 Tahun V-Series, Cadillac Hadirkan Sedan Berperforma Gahar
Cadillac CT5-V dan CT5-V Blackwing 2025. (Dok. Cadillac)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam rangka merayakan hari jadi ke-20 tahun divisi V-Series, Cadillac memperkenalkan CT5-V dan CT5-V Blackwing terbaru dengan beberapa peningkatan pada sisi performa, teknologi, serta kemewahan sebagai mobil sport asal AS.

John Ruth, selaku Vice President Cadillac Global, mengatakan bahwa model CT5 memberikan kontribusi yang mengesankan sehingga menjadikannya sebagai model dengan penjualan terbaik secara global dan diharapkan varian berperforma tinggi ini mendapatkan respons baik.

“Saat V-Series merayakan tahun rekornya, pentingnya opsi ini untuk para pelanggan yang menghargai performa dan tenaga,” kata Ruth dalam laman perusahaan, Kamis, 25 Januari.

6
CT5-V

Sebagai model tahun 2025, sedan tersebut mendapatkan penyegaran pada bagian eksterior dengan fasia depan yang direvisi, menawarkan isyarat visual yang lebih kuat yang semakin membedakan CT5-V dan CT5-V Blackwing.

6
CT5-V Blackwing

Kemudian, revisi desain berlanjut pada bagian pencahayaan LED bagian depan diposisikan vertikal dengan pola Mondrian. Keduanya ditawarkan dalam tiga warna, yakni Drift Metallic, Deep Space Metallic, dan Typhoon Metallic.

7

Sementara, interiornya menampilkan garis permukaan agresif dengan fokus pada kualitas, perhatian terhadap detail, keaslian bahan, dan pengerjaan yang sempurna. Kedua model ini dilengkapi dengan tampilan LED touchscreen 33 inci.

Fitur canggih juga dihadirkan pada kedua model ini, terdiri dari Super Cruise yang dikembangkan oleh Cadillac dengan Driver Attention Assist terbaru. Teknologi OnStar juga dihadirkan yang menyediakan keselamatan, hiburan, kenyamanan, dan bantuan pengemudi.

Untuk performanya, CT5-V dibekali dengan mesin 3.0 TT berkekuatan 360 dk dan torsi maksimal 549 Nm bergabung dengan transmisi sepuluh percepatan dengan sistem penggerak semua roda (AWD).

6

Lalu varian Cadillac CT5-V Blackwing diperuntukkan untuk konsumen yang menginginkan performa lebih gahar, memiliki mesin 6,2 liter supercharged V8 berkekuatan 668 dk dan torsi 893 Nm dan dilengkapi transmisi sepuluh percepatan otomatis atau enam percepatan manual.

Kedua model ini akan diproduksi di pabrik Lansing Grand River milik General Motors (GM) di Michigan, AS, dan mulai diproduksi pada musim panas 2024. Detail mengenai harga akan diumumkan dalam beberapa waktu mendatang.