Bagikan:

JAKARTA - Seven Event, selaku penyelenggara pameran otomotif tahunan terkemuka di Indonesia, mengumumkan rencananya untuk melaksanakan tujuh pameran yang berbeda mulai dari Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC), Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) The Series, Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW), hingga Indonesia Motorcycle Show (IMOS).

Dalam beberapa tahun terakhir, kerjasama erat dengan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) dan Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) telah menghasilkan pertumbuhan pesat dalam gelaran otomotif tahunan di Indonesia.

Andy Wismansyah, selaku Presiden Direktur Seven Event, menyatakan bahwa pelaksanaan otomotif tahun ini akan menampilkan inovasi yang berbeda dari pergelaran sebelumnya.

“Pameran yang diselenggarakan oleh Gaikindo dan AISI terus berkembang, mencakup peningkatan jumlah peserta, perluasan luas area pameran, ekspansi ke kota-kota baru, dan penambahan beberapa pameran baru,” ujar Andy dalam sambutannya saat acara bersama media di Kedai Halaman, Cipete, Jakarta, Rabu, 24 Januari.

Pameran pertama yang akan diadakan oleh Seven Event pada tahun 2024 adalah GIICOMVEC, yang akan berlangsung pada 7-10 Maret di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. Pameran ini akan menampilkan inovasi terkini dengan fokus pada kendaraan komersial serta memamerkan berbagai kebutuhan logistik terbaru.

Selanjutnya, Gaikindo Indonesia International Auto Show ke-31, salah satu gelaran otomotif terbesar di Asia Tenggara, akan berlangsung pada 18-28 Juli di ICE BSD, Tangerang.

Andy menyatakan bahwa Seven Event memiliki target untuk menyamai pergelaran otomotif terbesar di dunia saat ini, yaitu Shanghai Auto Show yang diselenggarakan di China.

“Setelah kesuksesan GIIAS 2023 yang menyamai pameran otomotif di Thailand, kami berharap GIIAS terus berkembang dengan peningkatan luas area yang signifikan, penambahan merek peserta, dan lebih banyak model kendaraan,” tambah Andy.

GIIAS juga akan diselenggarakan di berbagai kota, termasuk Surabaya pada 28 Agustus hingga 1 September di Grand City Convex, Bandung pada 25-29 September di Sudirman Grand Ballroom, dan diakhiri oleh kota Semarang pada 23-27 Oktober.

Selain itu, gelaran kendaraan roda dua IMOS 2024 akan diadakan pada 30 Oktober hingga 3 November di ICE BSD, Tangerang, dengan luas area dua kali lebih besar dari sebelumnya.

GJAW 2024 akan menjadi acara otomotif akhir tahun yang diadakan pada 22 November hingga 1 Desember. Pada penyelenggaraan yang ke-3 kalinya ini, wilayah pameran akan pindah dari JCC Senayan ke ICE BSD, Tangerang, dengan total luas yang meningkat secara signifikan.

“Harapannya, hal ini akan semakin mengukuhkan posisi pameran kami sebagai agenda wajib para pengunjung untuk memenuhi keingintahuan dan kebutuhan akan berbagai aspek di dunia otomotif,” tutup Andy.