Toyota Rencanakan Century Jadi Brand Terpisah, Diposisikan di Atas Merek Lexus
Toyota Century. (Dok. Toyota Global)

Bagikan:

JAKARTA - Pada September tahun lalu, Toyota meluncurkan generasi terbaru dari model mewahnya, Century. Mobil ini menawarkan kemewahan tak tertandingi dibandingkan dengan beberapa model yang pernah diproduksi pabrikan.

Pabrikan telah mengeluarkan berbagai versi dari model ini, salah satunya Century GRMN yang merupakan versi tertinggi diluncurkan pada Tokyo Auto Salon beberapa waktu lalu. Dengan memiliki identitas kemewahan tersendiri, dikabarkan bahwa nama ‘Century’ akan menjadi salah satu brand dari Toyota, selain Lexus.

8

Dilansir dari Forbes, Rabu, 24 Januari, pihak perusahaan menyatakan ‘Century’ akan menyasar ke pasar luar negeri dan diposisikan di atas brand Lexus sebagai merek ultra-mewah milik perusahaan yang didirikan pada 1937 lalu ini.

“Century akan ditempatkan di atas merek Lexus sebagai merek yang lebih mewah,” kata salah satu eksekutif Toyota yang tidak disebutkan namanya.

Century dikenal sebagai kendaraan paling premium yang dimiliki Toyota. Diperkenalkan sejak 1967, Toyota membuat terobosan dengan menciptakan kendaraan mewah yang tidak kalah dengan merek luar namun kental dengan nilai-nilai kultur Jepang.

Selama lebih dari empat dekade, Century menawarkan kemewahan, kenyamanan, dan ketenangan sebuah mobil baik ketika dikemudikan oleh sopir atau ketika dikendarai sendiri. Tak heran, Century selalu menjadi mobil paling favorit para sopir di Jepang, dinilai mampu mewujudkan semangat omotenashi, atau keramahtamahan yang tak tertandingi.

Century generasi saat ini merupakan salah satu kendaraan elektrifikasi dengan mengusung sistem plug-in hybrid (PHEV) digabungkan dengan mesin 3,5 liter V6 yang terintegrasi dengan transmisi e-CVT serta sistem penggerak semua roda E-Four Advanced.

Mobil yang diproduksi di Tahara Plant ini dibanderol sebesar 25 juta yen atau setara Rp2,6 miliar. Toyota menghadirkan Century sebagai kendaraan pilihan konglomerat maupun anggota kerajaan.