Cadillac Merayakan 20 Tahun Divisi Performa Tingginya dengan Peluncuran Escalade-V 2024
Cadillac Escalade-V 2024. (Dok. Carscoops)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam rangka memperingati ulang tahun ke-20 divisi performa tingginya, V-Series, Cadillac telah memperkenalkan beberapa model dengan sentuhan khusus yang sangat istimewa. Salah satunya yang terbaru adalah Cadillac Escalade-V 2024.

Sama seperti model CT4-V dan CT5-V 2024, Cadillac Escalade-V akan hadir dengan paket khusus "20th Anniversary V-Series". Paket ini mencakup berbagai komponen yang diberikan sentuhan sporty yang khas.

Seperti dilaporkan oleh Carscoops pada Rabu, 23 Agustus, paket "20th Anniversary V-Series" ini mencakup grill yang telah disesuaikan dengan tampilan lampu yang lebih unik. Saat kendaraan dinyalakan, pelanggan akan disambut dengan animasi khusus yang mengesankan.

Paket "20th Anniversary V-Series" juga mencakup warna eksterior Black Diamond Tricoat, yang merupakan warna ikonik dari model-model yang dikembangkan oleh divisi ini. Warna ini pertama kali diperkenalkan pada CTS-V generasi kedua pada tahun 2011.

Selain itu, Escalade-V akan memiliki tampilan yang lebih agresif berkat sistem pembuangan empat knalpot dan ban berukuran 22 inci yang menyembunyikan rem Brembo di bagian depan. Suspensinya juga akan disetel untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih sporty, sementara interiornya akan tetap mewah dan berkelas.

Meskipun Cadillac, yang berbasis di Detroit, AS, belum memberikan detail spesifik mengenai Escalade-V 2024, dapat diantisipasi bahwa SUV mewah ini akan ditenagai oleh mesin yang sangat kuat.

Escalade-V 2024 kemungkinan akan menggunakan mesin V8 berkapasitas besar 6,2 liter yang dapat menghasilkan daya hingga 682 dk dengan torsi puncak mencapai 884 Nm. Mesin ini akan dipasangkan dengan transmisi otomatis sepuluh percepatan dan sistem penggerak semua roda.

Dengan mesin yang mengesankan ini, Cadillac Escalade-V 2024 diproyeksikan mampu mencapai kecepatan 0-100 km/jam dalam sekitar 4 detik, dengan kecepatan tertinggi mencapai 177 km/jam.

Namun sayangnya, Cadillac belum mengumumkan harga resmi untuk model ini. Mengingat ini adalah edisi khusus, diharapkan harganya akan lebih tinggi daripada Escalade-V model 2023.

Sebagai perbandingan, Cadillac Escalade-V 2023 dijual dengan harga 149.990 dolar AS atau sekitar Rp2,287 miliar. Model lain yang mendapat sentuhan khusus, yaitu CT5-V Blackwing, dijual seharga $94.690 USD atau sekitar Rp1,4 miliar, sedangkan CT4-V Blackwing dijual seharga 62.890 dolar AS atau sekitar Rp941,6 juta.