Akan Debut pada 9 Agustus, Escalade IQ Awali Era Elektrifikasi Cadillac
Teaser Cadillac IQ. (Dok. Cadillac)

Bagikan:

JAKARTA - Cadillac, perusahaan kendaraan mewah, telah merilis teaser terbaru dari generasi terbaru SUV ikonik mereka, Escalade IQ, yang akan dipamerkan kepada publik pada tanggal 9 Agustus mendatang.

Dalam teaser yang dirilis oleh Cadillac di laman resminya pada tanggal 20 Juni, mobil tersebut terlihat dalam bayangan gelap. Namun, kita bisa melihat sepasang lampu depan khas Cadillac dan grillnya.

Teaser tersebut juga menampilkan logo pabrikan di bagian tengahnya. Meskipun tertutup bayangan, pencahayaan lampu jalan di latar belakang bersama dengan baris lampu depan memberi gambaran ukuran Escalade IQ.

Di bagian belakang, terdapat sayap belakang kecil yang tergantung di atas atap, serta lampu belakang merah horizontal di ujungnya. Ada juga atap kaca panoramik yang indah.

Karena ukurannya yang besar, kemungkinan Escalade IQ akan dilengkapi dengan pelek 24 inci yang memiliki desain yang memenuhi ruang kosong pada pelek.

Meskipun spesifikasinya belum diumumkan, diperkirakan SUV premium ini didasarkan pada platform terbaru dari GM, yaitu Ultium EV.

Hal ini berarti Escalade IQ akan menggunakan baterai yang sama dengan GMC Hummer EV yang memiliki kapasitas 205 kWh, mengingat bahwa Escalade merupakan salah satu SUV terbesar di kelasnya.

Cadillac Escalade IQ akan dirakit di pabrik Zero Detroit-Hamtrack Assembly Center, Amerika Serikat. Pabrik ini juga digunakan untuk merakit GMC Hummer EV, Chevrolet Silverado, dan GMC Sierra Denali yang bertenaga listrik.

Pabrik yang terletak di Detroit, AS, merupakan investasi jangka panjang bagi Cadillac, dengan total biaya sekitar 2,2 miliar dolar AS atau sekitar Rp33 triliun.

Debutnya Escalade IQ menandai komitmen Cadillac dalam menuju era elektrifikasi yang akan berjalan pada tahun 2030.