Bagikan:

JAKARTA - Pabrikan kendaraan mewah asal Jepang, Lexus, kembali memperkuat lini hybridnya dengan memperkenalkan pembaruan pada RX untuk pasar AS serta akan menghadirkan versi plug-in hybrid (PHEV) atau dikenal dengan RX 450h+.

Setelah memperkuat lini elektrifikasinya dengan RZ 450e, Lexus kembali akan menghadirkan SUV dengan sistem PHEV pada RX 450h+ 2024 yang menawarkan pengalaman berkendara dengan efisiensi yang tinggi.

Dilansir dalam laman carscoops, Sabtu 4 Agustus, SUV premium tersebut dibekali dengan beberapa perangkat mewah, salah satunya pelek berukuran 21 inci dengan sentuhan dark metallic yang menampilkan kesan elegan.

Berpindah ke bagian dalam, Lexus mengupayakan agar SUV tersebut dapat memenuhi kenyaman pengguna mobil ini. Pelanggan akan dimanjakan dengan jok kulit semi-anilin yang memiliki fitur berpemanas dan ventilasi.

Ditampilkan juga tampilan head-up dan sistem infotainmen berukuran 14 inci serta atap panoramik yang dapat diatur. Untuk meningkatkan kesan eksklusif dari Lexus, RX 450h+ dilengkapi setir berpemanas, pencahayaan ambien tematik, serta trim kayu Ash Bamboo atau Black Open Pore.

Selain kenyamanan, anak perusahaan dari Toyota tersebut juga membekali RX 450h+ dengan sistem radar Lexus Safety System+ 3.0 yang terdiri dari All-Speed Dynamic Radar Cruise Control with Curve Speed Management, Lane Tracing Assist, serta Pre-Collision System with Pedestrian Detection. Ditambahkan juga fitur lain berupa Proactive Driving Assist, Road Sign Assist, and Lane Departure Alert with Steering Assist.

Jika pelanggan merasa sistem tersebut belum cukup, maka dapat menambahkan opsi Traffic Jam Assist dan Advanced Park with Remote Park yang praktis. Pembeli juga dapat memilih opsi 21 speaker dari merek sistem audio ternama, Mark Levinson.

Hal menarik lainnya ialah dari sektor jantung pacu. Lexus RX 450h+ 2024 dibekali dengan sistem PHEV yang menggabungkan mesin bensin 2,5 liter 4-silinder dengan motor listrik ganda serta paket baterai lithium-ion.

Konfigurasi tersebut dapat menghasilkan tenaga gabungan hingga 304 dk yang mampu berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam waktu sekitar 6,2 detik dan dapat menghasilkan kecepatan tertinggi hingga 200 km/jam.

Dengan paket baterai lithium-ion, RX 450h+ dapat melaju hingga jangkauan 56 km bila memakai tenaga listrik murni. Baterai tersebut dapat terisi hingga penuh dalam waktu 2,5 jam dengan pengisian daya berkekuatan 240V .

Lexus mengungkapkan bahwa SUV tersebut akan hadir di AS pada akhir tahun ini dengan banderol harga mulai 70.080 dolar AS atau sekitar Rp1 miliar termasuk biaya pengiriman.