Fisker Mulai Kirim Mobil Pertama Ocean Sport untuk Pelanggan di Inggris
Fisker Ocean Sport. (Dok. Fisker Inc)

Bagikan:

JAKARTA – Fisker Inc mengumumkan penyerahan pertama satu unit Fisker Ocean Sport kepada pelanggan di lokasi Fisker Lounge London di pusat perbelanjaan Westfield London, Inggris.

"Kami sangat senang untuk mengirimkan Fisker Ocean Sport kepada pelanggan pertamanya tahun ini. Kami menawarkan kendaraan yang luar biasa, terjangkau, yang menampilkan desain, inovasi, dan keberlanjutan sebagai nilai inti merek Fisker. Ocean Sport membawa kegembiraan berkendara listrik kepada pelanggan sambil membuatnya dapat diakses dan serbaguna," ujar Chairman dan CEO Henrik Fisker, dalam rilis perusahaan, 27 Desember.

Diketahui, Ocean Sport merupakan pintu gerbang Fisker ke dunia mobilitas listrik berkelanjutan. Di Inggris, satu unitnya dibanderol mulai 36.900 poundsterling atau setara Rp728 juta.

Mobil entry level dari jajaran Fisker ini ditenagai oleh mesin listrik tunggal, penggerak roda depan, dan baterai Touring Range.

Ocean Sport memiliki baterai lithium iron fosfat 73 kWh dan motor yang dipasang di depan yang menghasilkan tenaga 275 hp dengan kemampuan berakselerasi dari 0-96 km/jam dalam 7,0 detik dan jangkauan baterai luar biasa hingga 464 km WLTP.

9

Ocean Sport di dalam ruang kemudi juga dilengkapi dengan layar sentuh pusat 17,1 inci. Pengemudi juga dapat menikmati Ocean Sport mereka dalam Mode Fun untuk kegembiraan berkendara, dan Mode Earth untuk efisiensi maksimal jangkauan.

Sementara, fitur keamanan mobil meliputi Automatic Emergency Braking–Premium dan sistem Fisker Intelligent Pilot yang tangguh (Advanced Driver Assist System - ADAS) yang mencakup radar digital pertama di dunia yang tersedia dalam kendaraan konsumen.

9

Mobil ini juga dilengkapi kaca spion belakang digital dan roda aerostealth F7 berukuran 20 inci.

Lalu adanya atap kaca tetap panoramic BigSky menciptakan ruang kabin lebih luas dengan pandangan langit yang luas, dan Rear Power Liftgate membuat bagasi juga luas ketika memuat barang belanjaan.