Audi E-Tron GT Dapat Penyegaran untuk Tahun 2025, Peningkatan Performa hingga Jangkauan Lebih Jauh
Audi e-tron GT facelift 2025. (Dok. Audi)

Bagikan:

JAKARTA - Audi, merek mobil mewah asal Jerman, telah merilis foto prototipe facelift E-Tron GT 2025 yang mengalami sejumlah peningkatan, baik dari segi jangkauan baterai hingga performa. 

Dilansir dari laman CarExpert, Kamis, 18 April, peningkatan ini menjadi wajar mengingat bahwa e-Tron GT facelift dibangun dengan arsitektur yang sama dengan Porsche Taycan, yang telah mendapatkan beberapa peningkatan. Contohnya, pengisian cepat DC Taycan kini mencapai 320 kW, meningkat dari model sebelumnya 50 kW. Selain itu, kapasitas baterai juga telah ditingkatkan dari 71 kWh dan 81,2 kWh menjadi 82,4 kWh dan 97 kWh, yang berarti akan memberikan peningkatan dari segi jangkauan berkendara.

Tidak hanya menjanjikan peningkatan tenaga dan torsi, Taycan juga memberikan peningkatan dari sisi pengereman yang lebih regeneratif, bobot yang lebih ringan, dan efisiensi yang lebih baik. Melihat beberapa peningkatan tersebut, tentunya akan juga dihadirkan pada Audi E-Tron GT. 

"Mobil ini memiliki suspensi yang lebih baik, dan kemampuan penyesuaian baru yang lebih baik untuk pengemudi," kata Manajer Teknis e-tron GT, Jaan Mattes Reiling.

6

Selain peningkatan performa, perubahan desain halus juga akan terjadi pada model E-Tron GT 2025. Terlihat dari gambar yang dibagikan, bagian bumper depan menerima sedikit desain ulang, menampilkan perubahan pada intake dan gril. Selain itu, Diffuser belakang yang dibentuk ulang mempertajam ujung mobil. Audi juga memperkenalkan satu set roda baru yang dioptimalkan secara aerodinamis untuk lebih meningkatkan efisiensi. Diharapkan model ini akan menerima pilihan warna baru.

Meskipun Audi belum mengumumkan tanggal peluncuran resminya, namun tidak lama lagi akan lebih banyak bocoran yang dibagikan