Deretan 3 Mobil Termahal di Dunia, Apa Saja Kelebihannya?
Kabarnya Rolls-Royce Boat Tail adalah mobil termahal saat ini. (Dok. Rolls-Royce)

Bagikan:

JAKARTA - Topik mengenai mobil termahal di dunia selalu menarik diikuti. Nah, di antara banyak mobil super mewah, ada tiga mobil yang menjadi sorotan, yaitu Bugatti La Voiture Noire, Rolls-Royce Sweptail, dan Bugatti Centodieci.

Tiga mobil termahal ini tidak hanya memiliki desain yang indah, tetapi juga dilengkapi teknologi canggih, performa yang luar biasa, dan tentunya harga yang fantastis.

Mari kita ulas mengenai spesifikasi, harga, dan kelebihannya.

Bugatti La Voiture Noire

bugatti
(Dok. Bugatti)

Bugatti La Voiture Noire adalah supercar mewah yang hanya dibuat satu unit saja pada 2019 dan dihargai sekitar 18 juta dolar AS atau sekitar Rp276 miliar. Mobil ini merupakan mobil termahal yang pernah dibuat dan memiliki desain yang sangat elegan dan eksklusif.

Sisi performa, Bugatti La Voiture Noire dilengkapi mesin W16, 8.0 liter quad-turbocharged dengan tenaga mencapai 1.500 HP dan torsi sebesar 1.600 Nm. Mobil ini mampu mencapai kecepatan maksimum sekitar 420 km/jam dan dapat mencapai akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 2,4 detik.

Bugatti La Voiture Noire dilengkapi dengan teknologi canggih seperti sistem kemudi responsif, sistem pengaturan ketinggian suspensi yang dapat disesuaikan, dan sistem pengereman canggih. Penggunaan bahan-bahan premium seperti karbon fiber dan kulit mewah untuk bagian interior dan eksterior mobil juga menjadi salah satu daya tarik dari Bugatti La Voiture Noire

Rolls-Royce Sweptail

seweep
(Dok. Rolls-Royce)

Pada debutnya di tahun 2017, Rolls-Royce Sweptail adalah mobil termahal di dunia. Mobil mewah ini juga cuma satu unit saja untuk seorang kolektor mobil dengan harga sekitar 13 juta dolar AS atau sekitar Rp200 miliar. 

Desain Rolls-Royce Sweptail sangat eksklusif dan unik, dengan tampilan yang elegan dan megah. Mobil ini memiliki mesin V12, 6.75 liter dengan tenaga mencapai 453 HP dan torsi sebesar 720 Nm. Rolls-Royce Sweptail memiliki kecepatan maksimum sekitar 241 km/jam, meskipun kecepatan bukanlah fokus utama dari mobil ini.

Rolls-Royce Sweptail dirancang khusus sesuai permintaan klien, makanya berbagai fitur disesuaikan seperti teknologi canggih di dalamnya, sistem audio, sistem pengaturan ketinggian suspensi hingga kursi yang dapat disesuaikan.

 

Bugatti Centodieci

bugatti
(Dok. Bugatti)

Mobil ini diluncurkan pada tahun 2019 untuk memperingati 110 tahun Bugatti. Dan dibuat 10 unit saja dengan harga per unit sekitar 9 juta dolar AS atau sekitar Rp138 miliar.

Desain Bugatti Centodieci terinspirasi dari mobil legendaris Bugatti EB110 dari tahun 1990-an. Mesin mobil ini sangat powerful dan performanya luar biasa, dengan tenaga mencapai 1.600 HP dan torsi sebesar 1.600 Nm. Bugatti Centodieci memiliki kecepatan maksimum sekitar 380 km/jam dan mampu mencapai akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 2,4 detik.

Selain desain dan performa yang luar biasa, Bugatti Centodieci juga dilengkapi dengan teknologi canggih, seperti sistem pengaturan ketinggian suspensi yang dapat disesuaikan dan sistem kemudi yang responsif. Penggunaan bahan-bahan premium untuk bagian interior dan eksterior mobil juga menjadi salah satu daya tarik Bugatti Centodieci.

Nah dari tiga mobil di atas, ada satu mobil yang kabarnya lebih mahal dari ketiganya yaitu Rolls-Royce Boat Tail. Sayang harga resmi dari mobil yang dirancang khusus Rolls-Royce untuk dua klien ini tak pernah diungkap. Konon, bernilai 28 juta dolar AS atau sekitar Rp430 miliar.