Sinopsis Film <i>Overdrive</i>, Memacu Adrelin Lewat Balapan Mobil Mewah
Film Overdrive. (Foto: Paramount Pictures)

Bagikan:

JAKARTA - Film Overdrive besutan sutradara Perancis Antonio Negret pertama kali tayang pada tahun 2017. Kisah tentang balapan mobil mewah ini di IMDb mendapat rating 5.4/10 dari 13.212 penilai.

Overdrive mengisahkan tentang dua bersaudara pencuri mobil mewah kelas internasional, Andrew Foster (Scott Eastwood) dan Garrett Foster (Freddie Thorp) yang tengah mencari peluang baru di Perancis. Mereka berusaha mencuri mobil sedan Bugatti 1937.

Naas, Andrew dan Garrett tidak menyadari bahwa mobil tersebut adalah milik bos mafia setempat, yaitu Jacomo Morier (Simon Abkarian). Upaya pencurian mereka digagalkan oleh anak buah Morier.

Nyaris kehilangan nyawa di ujung senapan Morier, keduanya menawarkan diri untuk melakukan tugas yang lebih berat. Mereka berniat mencuri mobil mewah milik saingan Morier, yaitu Max Klemp (Clemens Schick). Mobil yang akan dicuri adalah koleksi termahal Klemp berupa Ferrari 250 GTO 1962 senilai 38 juta dolar AS.

Morier menyetujui ide tersebut dengan satu syarat: pencurian harus berhasil dilakukan dalam waktu satu minggu. Jika tidak berhasil, nyawa mereka jadi taruhannya.

Menyadari bahwa tugas itu berat dan berbahaya, Andrew dan Garret membentuk tim. Mereka mengajak pacar Andrew yaitu Stephanie (Ana de Armas) dan Devin (Gaia Wess), dua perempuan yang juga lihai dalam urusan pencurian.

Sepanjang film Overdrive, penonton akan disuguhi oleh adegan kebut-kebutan dengan lintasan pendek yang jauh dari efek film Hollywood. Selain itu, penonton juga akan dimanjakan dengan deretan mobil antik yang mewah.