Hadirkan CR-V Baru untuk Pasar Thailand, Honda Bawa Varian Hybrid
Honda CR-V terbaru. (Dok. Honda)

Bagikan:

JAKARTA - Produsen mobil asal Jepang, Honda merilis salah satu SUV andalannya, CR-V untuk pasar Thailand. Mobil ini juga ditawarkan untuk varian hybrid.

Mobil SUV yang memakai nama "All New Honda CR-V" ini mendapatkan beberapa perubahan dari eksterior, interior, dan juga fitur.

Pada bagian eksterior, CR-V yang terbaru tampil lebih elegan. Mobil tersebut masih memiliki garis desain SUV yang tangguh yang hadir terlihat modern dalam penggunaan warna hitam pada bagian depan, ditambah grille berukuran besar, serta penggunaan lampu LED pada lampu depan dan belakang.

Dikutip dari paultan.org, Selasa, 21 Maret, Honda menawarkan dua varian pada CR-V, yakni 1.5 L Turbo dan e:HEV atau versi hybrid.

Untuk varian hybrid, CR-V dibekali mesin 1.993 cc 4-silinder DOHC yang mampu mengeluarkan daya 148 dk dan torsi 183 Nm. Dengan digabungkan satu motor listrik, maka total daya yang dihasilkan ialah 184 dk dan torsi 335 Nm yang dikombinasikan transmisi e-CVT terbaru. Honda menawarkan dua sistem penggerak pada CR-V terbaru, yakni penggerak empat roda (4WD) dan penggerak dua roda (2WD).

Sedangkan untuk varian 1.5 L Turbo dipasangkan mesin DOHC V-TEC 1.498 cc yang dapat mengeluarkan daya sebesar 190 dk dan torsi 240 Nm yang digabungkan dengan transmisi CVT dengan menawarkan dua sistem penggerak roda yang sama dengan versi hybrid.

Bagian interiornya sendiri, memiliki bentuk yang nyaris sama seperti saudaranya, HR-V. CR-V menawarkan kesan yang premium pada bagian dalam serta hadir juga panoramic roof, ambient light serta AC dengan filter udara untuk menambah kenyamanan.

Honda menawarkan banyak fitur pada CR-V, yakni berasal dari Honda Sensing yang terdiri dari collision mitigation braking system, lane keeping assist system, adaptive cruise control with low speed follow, road departure mitigation system with lane departure warning, adaptive driving beam dan lead car departure notification system. 

Tak hanya itu, Honda juga membawa fitur lama seperti multi angle camera system, Honda LaneWatch, active cornering light, electric power steering variable gear ratio, dan sensor parkir.