Kesuksesan Penjualan Honda CR-V Hybrid: Preferensi Konsumen yang Meningkat
All-New Honda CR-V RS e:HEV menjadi salah satu model yang diminati di Indonesia. (Dok. Honda Prospect Motor)

Bagikan:

JAKARTA - Honda mencatat pencapaian penjualan grosir yang memuaskan, berhasil menjual sebanyak 11.938 unit mobil sepanjang tahun 2023. Angka ini mengungguli hasil penjualan pada bulan September dan mencatat peningkatan sebesar 19,8 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Keberhasilan ini dipengaruhi oleh performa positif beberapa produk terbaru, terutama All New Honda CR-V. Diluncurkan pada bulan Agustus, SUV ini mendapat tanggapan positif dari pasar, terutama berkat teknologi terkini yang diterapkan. Selain itu, kehadiran varian hybrid dari CR-V terbaru juga turut mendongkrak penjualan.

Yusak Billy, Sales & Marketing and Aftersales Director PT Honda Prospect Motor (HPM), mengungkapkan bahwa Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) untuk model ini telah mencapai hampir 3.000 unit sejak pertama kali diperkenalkan.

"Penerimaan All New Honda CR-V di masyarakat berlangsung baik. Pemesanan sampai pekan kemarin telah mencapai lebih dari 2.900 unit," ujar Billy saat dihubungi VOI, Selasa, 21 November.

Billy menambahkan bahwa varian hybrid, khususnya tipe e:HEV RS, menjadi varian dengan penjualan tertinggi, mencapai 70 persen dari total penjualan. Pihaknya berencana untuk mengirimkan hingga 1.500 unit CRV Hybrid hingga akhir tahun 2023.

"All New Honda CR-V 2024 dilengkapi dengan mesin 1,5 liter turbocharged 4-silinder, yang menghasilkan daya hingga 187 dk dan torsi 243 Nm. Varian ini tersedia dengan sistem penggerak dua roda (2WD) dan semua roda (AWD)," jelas Billy.

Sementara itu, untuk varian hybrid, Honda CR-V e:HEV RS memiliki mesin 2,0 liter 4-silinder Atkinson Cycle DOHC yang berkolaborasi dengan dua motor listrik. Hal ini menghasilkan daya hingga 204 dk dan torsi 335 Nm, dilengkapi dengan baterai lithium-ion berkapasitas 1,06 kWh.

All-New CR-V dengan sistem e:HEV dapat beroperasi dalam tiga mode mengemudi, yakni EV Mode, Hybrid Mode, dan Engine Mode, yang secara otomatis berubah sesuai dengan kondisi jalan, cara mengemudi, dan beban mesin.

Harga dari SUV premium ini baru diumumkan hari ini. Tipe 1.5 L turbo dijual seharga Rp739,9 juta (OTR Jakarta), sementara tipe 2.0 L atau All New CR-V Hybrid dihargai Rp804,5 juta (OTR Jakarta).