Sukses dengan EV6 GT, Kia Bakal Tawarkan EV5 GT yang Miliki Performa Mengesankan
Tangkapan kamera Kia EV5 GT di China (sumber: Korean Car Blog)

Bagikan:

 

JAKARTA - Kia, merek otomotif ternama dari Korea Selatan, dikabarkan bakal hadirkan EV5 GT yang merupakan tipe tertinggi dari SUV EV5. Ini dibuktikan dari sejumlah tangkapan gambar yang sedang dalam tahap pengujian.

Menurut lansiran Korean Car Blog, Rabu, 17 April, diketahui mobil ini sedang diuji di China serta memperlihatkan tampilan berbeda dari versi standarnya.

Tangkapan gambar tersebut memperlihatkan EV5 GT memiliki desain yang ramping namun terlihat lebih sporty. Model ini menampilkan siluet ramping dan aerodinamis berperan dalam mengurangi hambatan udara.

Sama seperti EV6 GT, elemen sporty yang khas juga ditampilkan dalam model ini, seperti bumper depan dan belakang agresif serta terdapat sayap belakang berukuran kecil yang mengambang di bagian atas.

Sama seperti model EV Kia lainnya, EV5 GT dibangun di atas platform E-GMP. Pabrikan mengklaim platform ini memiliki kemampuan pengisian daya yang lebih cepat dengan daya jangkauan lebih jauh.

Kemudian, bagian dalamnya menawarkan perpaduan teknologi canggih dengan kemewahan. Kemungkinan Kia akan menawarkannya dengan material berkualitas tinggi pada lapisan kabin serta unsur futuristik dari layar infotainmen yang besar dan rangkaian fitur bantuan pengemudi.

Meskipun detail performanya belum diungkap, spekulasi yang beredar mengatakan bahwa SUV ini ditawarkan dengan motor listrik ganda berpenggerak semua roda. Konfigurasi ini kemungkinan akan menghasilkan keluaran tenaga yang kuat, berpotensi menyaingi kendaraan listrik berperforma tinggi yang ada di pasaran saat ini.

Diharapkan mobil tersebut tidak hanya menawarkan performa lebih bertenaga, melainkan juga karakteristik berkendara dinamis dibandu dengan sasis dan pengaturan suspensi yang lebih canggih.

Kia belum mengungkapkan waktu peluncuran dari model ini, namun diharapkan EV5 GT akan melakoni debutnya pada akhir tahun ini atau awal tahun depan. SUV ini tidak hanya dirancang bagi pelanggan yang mencari mobilitas ramah lingkungan, tetapi juga mementingkan performa dan gaya sporty.