Audi Umumkan Rancangan Entry Level Pengganti A3
Audi A3. (Dok. Audi)

Bagikan:

JAKARTA - Produsen mobil asal Jerman, Audi telah mengonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan pengganti Audi A3 berupa mobil entry level EV yang menggunakan platform terbaru dari Volkswagen Group.

Sebelumnya saat konferensi media Audi, Markus Duesmann, selaku CEO dari Audi telah menyatakan Audi ke depan dan seterusnya akan merilis line-up 100% mobil listrik.

"Pada tahun 2027, kami berupaya menawarkan kendaraan serba listrik untuk setiap segmen utama. Kami baru-baru ini memutuskan untuk meluncurkan model entry-level elektrik tambahan di bawah Audi Q4 e-tron, dan sebanding dengan A3," ungkap Markus dikutip dari Autocar, Kamis, 16 Maret.

Penerus A3 akan dilengkapi platform SSP (Scalable Systems Platform) yang merupakan generasi berikutnya yang dibuat oleh VW. Nah, dengan platform ini diklaim dapat menempuh jarak hingga 700 km dalam sekali pengisian baterai.

Tak hanya menawarkan jarak tempuh yang jauh, platform SSP juga dapat melakukan pengisian daya dengan cepat dengan kecepatan 270 kW sehingga meningkatkan jangkauannya hingga 129 km untuk pengisian selama 10 menit. Model ini nantinya juga akan mendapat teknologi baterai VW, "Unified Cell" yang baru.

Seperti diberitakan sebelumnya, Audi berencana akan merilis setidaknya 20 model terbaru dalam dua tahun ke depan, yakni hingga 2025. Bisa dipastikan bahwa pengganti pengganti A3 merupakan salah satu di antaranya.