Audi A3 Terbaru Resmi Diluncurkan, Tawarkan Varian Bergaya Off-Road
Audi A3 Sportback dan A3 Allstreet. (Dok. Audi AG)

Bagikan:

JAKARTA - Audi resmi memperkenalkan versi facelift dari model A3 dengan desain yang lebih agresif, menawarkan kenyamanan, dan teknologi tercanggih.

Tidak hanya itu, pabrikan berlogo empat cincin ini juga memperkenalkan varian A3 allstreet, sebuah crossover yang menampilkan karakteristik penampilan seperti kendaraan off-road dengan ground clearance yang ditingkatkan hingga 3 cm.

5
A3 allstreet

"Sebagai crossover di kelas kompak premium, tampilan A3 allstreet sangatlah unik," ujar Stephan Fahr-Becker, Team Leader Exterior Design Audi AG, seperti dilansir dalam laman resmi perusahaan, Rabu, 13 Maret.

5
Sportback

Sementara itu, mobil A3 terbaru varian Sportback dan Sedan mendapatkan peningkatan pada bagian depan dengan intake udara samping yang besar. Bagian belakang juga menawarkan kesan sporty dengan adanya bumper baru dan diffuser yang khas.

A3 allstreet hadir dengan side skirt rocker berwarna gelap dan trim di area pintu bagian bawah, meningkatkan tampilan kokoh dengan peningkatan ground clearance. Suspensinya sendiri 15 mm lebih tinggi dibandingkan varian Sportback.

Penyetelan pegas menawarkan keseimbangan yang sangat baik antara kenyamanan berkendara yang tinggi dan pengalaman berkendara yang presisi. Ini ditambah dengan tampilan pelek standar 17 inci. Audi juga menyediakan pelek berukuran 18 inci dan 19 inci sebagai opsi.

4

Kedua model ini dilengkapi dengan layar sentuh 10,1 inci serta kokpit virtual Audi dan pengisi daya ponsel cerdas induktif. Selain dua port pengisian daya USB-C di konsol tengah depan, dua port tambahan di belakang juga tersedia sebagai standar.

Audi menawarkan A3 dengan dua opsi powertrain, salah satunya 35 TFSI dengan mesin bensin 1,5 liter yang mampu menghasilkan daya 150 ps transmisi tujuh percepatan S tronic otomatis bergabung dengan sistem mild-hybrid.

Sementara itu, mesin diesel 35 TDI menawarkan kapasitas 2,0 liter dan tenaga yang sama. Opsi mesin bensin dan diesel lainnya akan ditambahkan pada masa mendatang, dan varian PHEV akan diluncurkan menjelang akhir tahun.

Mobil tersebut akan diproduksi di pabrik Audi Ingolstadt, Jerman, dan dibanderol mulai dari 35.650 euro (sekitar Rp606,7 jutaan) untuk model standar, sementara varian allstreet dilepas dengan harga 37.450 euro (sekitar Rp637,4 jutaan).