Bagikan:

TANGERANG - Pabrikan otomotif mewah dari Jerman, Audi, meriahkan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 dengan membawa sejumlah model menarik. 

Meskipun tidak membawa lini kendaraan terbaru, mereka memajang model yang telah dijual di tanah air.

Melalui PT Garuda Mataram Motor, Audi membawa beberapa model. Apa saja? Berikut beberapa daftarnya serta spesifikasi singkatnya, menurut pantauan VOI di ICE BSD, Tangerang, Jumat, 26 Juli.

Audi A4

Pabrikan berlogo empat cincin ini membawa model A4 ke GIIAS 2024. Mobil ini mengusung gaya sedan empat pintu dengan tampilan khas Eropa.

Secara tampilan, mobil ini tidak memiliki perbedaan jauh dengan A4 TDSI maupun TFSI Quattro dengan lekukan bodi tegas, lampu LED futuristik, dan grill enam garis menggambarkan unsur premium dari model ini.

Mobil ini dibekali dengan mesin 1.984 cc digabungkan turbocharger. Varian TFSI memiliki tenaga 190 dk dan torsi 320 Nm dibantu penggerak roda depan. Sedangkan TFSI Quattro memiliki tenaga 252 dk dan torsi 370 Nm dengan penggerak all-wheel drive (AWD).

Di Indonesia, Audi A4 dibanderol dengan harga Rp1,2 miliar On The Road DKI Jakarta. Model ini merupakan pesaing dari Mercedes-Benz C-Class.

Audi Q5

5

Audi juga hadirkan Q5 sebagai SUV medium kompak premium yang dihadirkan di Indonesia. Mobil ini memiliki sejumlah hal menarik seperti desain yang sporty dengan kedinamisan level teratas.

Bagian atas lampu LED menghadirkan desain baru Daytime Running Lights (DRL) yang khas dengan tampilan terlihat ringan dengan ground clearance lebih tinggi. Sementara itu, mobil ini dilengkapi dengan grill segi delapan singleframe dan dibuat lebih besar dari sebelumnya.

Secara performa, Q5 dibekali dengan mesin 2,0 liter 4-silinder TFSI dengan tenaga mencapai 245 dk dan torsi 370 Nm digabungkan transmisi S Tronic tujuh percepatan. Mobil ini ditawarkan dengan harga Rp1,3 miliar dan bersaing dengan model seperti BMW X3 dan Mercedes-Benz GLC.

Audi Q3 Sportback

4

Selanjutnya, pabrikan membawa Q3 Sportback ke acara tahunan ini. Mobil bergaya SUV-coupe ini melengkapi lini kendaraan utilitas di tanah air.

Mobil ini memiliki desain yang tegas dengan atap melandai seperti halnya coupe, namun tetap mengutamakan sisi sporty pada mobil tersebut.

Untuk performanya, Audi Q3 Sportback dibekali dengan mesin 1.395 cc 4-silinder turbo yang menghasilkan daya hingga 150 ps dan torsi 250 Nm digabungkan dengan transmisi otomatis S-tronic enam percepatan.

Model ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp1,1 miliar On The Road DKI Jakarta.

Audi Q8

5

Berikutnya adalah Audi Q8 yang berbagi platform serupa dengan Lamborghini Urus. Mobil ini memiliki tampilan lebih gagah dan sporty bila dibandingkan dengan lini kendaraan lainnya.

Desain eksterior dengan single frame grill berbentuk oktagonal di bagian depan kini tampil dengan bingkai lebih tegas yang menunjukkan kesan mewah sekaligus mempertegas nilai sporty yang diusungnya.

Untuk performanya, Audi Q8 memiliki mesin V6 3,0 liter yang menghasilkan tenaga puncak hingga 340 dk dan torsi 500 Nm dengan transmisi otomatis delapan percepatan Triptonic.

SUV berbadan gagah ini dibanderol dengan harga Rp2,5 miliar On The Road DKI Jakarta.

Audi A8

5

PT Garuda Mataram Motor juga pamerkan sedan mewah premium bernama A8 dalam GIIAS 2024. Mobil ini disebut sebagai pesaing ideal bagi beberapa model, seperti Mercedes-Benz S-Class dan BMW Seri-7.

Diposisikan sebagai flagship merek ini, Audi A8 tampil lebih progresif dan modern mulai dari grill segi delapan single frame yang lebih lebar, lampu utama berteknologi HD Matrix LED, serta aksen krom memanjang yang menyatu di bagian pencahayaan digital.

Di Indonesia, Audi A8 hadir dengan mesin berkapasitas 2.995 cc 6-silinder segaris yang menghasilkan tenaga 335 dk dan torsi 500 Nm. Tenaga tersebut digabungkan dengan transmisi tipronic delapan percepatan.

Berbicara harga, sedan premium ini dijual dengan harga Rp2,8 miliar Off The Road DKI Jakarta.