Bagikan:

JAKARTA - PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) belum lama ini meluncurkan Nmax generasi terbaru, yang tergolong spesial karena disematkan performa mesin lebih baik, serta mengadopsi teknologi baru YECVT sehingga dapat memberikan sensasi TURBO dalam berkendara. 

Asisten General Manager Marketing Communication Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widiantoro, mengatakan saat ini Yamaha masih fokus untuk penjualan domestik dan belum berminat untuk ekspor. 

"Kita memenuhi pasar domestik saja masih PR, artinya kita harus penuhi terlebih dahulu," katanya, saat bincang-bincang bersama media di Cirebon, Kamis, 26 Juli. 

9

Pria yang akrab disapa Anton ini mengungkapkan bahwa generasi terbaru dari Nmax ini adopsinya cepat sekali, padahal biasanya produk baru membutuhkan pengenalan yang lebih dalam. 

"Respons positif ini buat kita optimis, biasanya produk baru butuh pengenalan yang lebih. Apalagi ada teknologi barunya, ini adopsinya cepat sekali," tambahnya.

 

Balik ke ekspor, sebenernya Yamaha Nmax generasi sebelumnya sudah di ekspor ke berbagai negara. Anton mengatakan, sudah memasuki pasar Eropa, Australia dan beberapa negara Asia. 

"Yamaha punya kemampuan sebagai global factory, kalau diminta YMC (Yamaha Motor Corporation) kita siap untuk support. Tapi untuk saat ini kita fokusnya domestik dulu, dan ekspor sudah ke Eropa, Jepang, Asean, Filipina, karena yang bikin Indonesia doang,” pungkasnya.