Bagikan:

TANGERANG - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengumumkan menyerahkan 10 unit all-new Kona Electric kepada penyedia taksi ternama, Blue Bird. Mobil tersebut akan digunakan untuk mendukung mobilitas netral karbon di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

Presiden Direktur PT Blue Bird Tbk Adrianto Djokosoetono mengatakan bahwa kerja sama ini membuktikan bahwa pihaknya memiliki komitmen dalam ekosistem berkelanjutan dan terus berupaya menekan jumlah emisi hingga 50 persen pada 2030 mendatang.

“Kami mengapresiasi upaya konsisten Hyundai dalam menyediakan kendaraan listrik berkualitas tinggi guna menghadirkan mobilitas canggih yang lebih ramah lingkungan kepada masyarakat luas,” ucap pria yang akrab disapa Andre ini.

Bersamaan dengan itu, pabrikan juga melakukan penyerahan unit Kona Electric kepada tiga pelanggan yang dilakukan dalam gelaran Gaikindo Indonesia Intenational Auto Show (GIIAS) 2024 atau seminggu setelah HMID mengumumkan harga resmi dari model tersebut untuk pasar tanah air.

President Director PT HMID Woojune Cha, mengatakan penyerahan unit ini kepada pelanggan sekaligus membuktikan bahwa model ini mendapat kepercayaan lebih dalam menciptakan ekosistem ramah lingkungan di Indonesia.

“Ke depannya, Hyundai akan terus memperkuat ekosistem kendaraan listrik kami untuk memastikan pengalaman kepemilikan kendaraan listrik tanpa rasa khawatir bagi masyarakat Indonesia,” kata Cha dalam acara di ICE BSD, Tangerang, Kamis, 25 Juli.

6

Diketahui, Kona Electric ini menjadi BEV pertama dengan baterai buatan lokal yang menghadirkan desain futuristis, interior luas, dan teknologi canggih dari Hyundai

Di Indonesia, Kona generasi kedua ini hadir dalam lima varian berbeda, seperti Style sebagai entry-level, Prime Standard Range, Prime Long Range, Signature Standard Range, dan Signature Long Range.

Mobil ini memiliki desain yang futuristis dari Pixelated Seamless Horizon Lamp yang membentang di sepanjang bagian depan dan belakang sehingga menciptakan tampilan bersih dan ikonis.

Mobil ini memiliki sejumlah fitur menarik di bagian dalamnya seperti layar 12,3 inci multimedia, setir kemudi terbuat dari kulit halus, kursi depan berpemanas dan berventilasi, pengaturan kursi depan 8-arah, serta kursi dilapisi kulit.

Dari segi performa, mobil ini ditawarkan dengan motor listrik berkekuatan 114,6 kW hingga tertingginya mencapai 160 kW serta baterai berkapasitas 48,9 kWh hingga 66 kWh yang dapat menempuh jarak 448 km sampai 602 km dalam keadaan baterai penuh.

Hyundai all-new Kona Electric ditawarkan dalam lima varian, yakni Style, Prime Standard Range, Prime Long Range, Signature Standard Range, dan Signature Long Range dengan harga mulai dari Rp499 juta hingga Rp590 juta On The Road DKI Jakarta.