Bagikan:

TANGERANG - Build Your Dreams atau BYD secara resmi menandai debut gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada tahun ini dengan membawa sejumlah lini produk andalan, salah satunya meluncurkan M6.

Diektahui, model ini menjadi MPV pertama yang ditenagai oleh listrik murni (EV) di pasar Indonesia. Pabrikan dari China ini membanderol harganya mulai dari Rp379 juta hingga Rp429 juta On The Road DKI Jakarta. 

Lalu, bagaimana dengan penerimaannya selama pameran?

President Director PT BYD Motor Indonesia Eagle Zhao, mengatakan bahwa penerimaan model ini sangat baik selama pameran berlangsung sekaligus membuktikan bahwa model ini dapat memenuhi kebutuhan konsumen tanah air.

“Sekarang BYD M6 menjadi model yang sangat dibicarakan. Partner dealer nasional kami, terus memonitor SPK yang terus bertambah dari hari ke hari,” kata Zhao menjawab pertanyaan wartawan di ICE BSD, Tangerang, Jumat, 26 Juli.

Ia juga mengungkap bahwa model ini menjadi penyumbang Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) terbanyak selama pameran berlangsung, walaupun ia belum mau mengungkapkan jumlah sebenarnya.

“Di GIIAS 2024 bisa kami pastikan pemesanan BYD M6 berkontribusi paling banyak dari model lain,” tambah Zhao.

4

BYD M6 akan mengisi segmen Multi-Purpose Electric Vehicle (MPEV) yang hadir dalam tiga varian, seperti Standard, Super Captain, dan Superior. Model ini tersedia dalam empat warna, Crystal White, Ink Stone Blue, Cosmos Black, dan Harbour Grey.

Desain eksterior BYD M6 mengusung Aerodynamic Dragon Face Design dengan menggabungkan unsur klasik dan modern yang berfungsi mengoptimalkan aliran udara saat melaju.

Mulai dari garis-garis tegas pada bodi mobil  memberikan kesan kokoh dan sporty, lampu depan dan belakang yang  memberikan sentuhan modern dan futuristik pada setiap tipenya, untuk M6 Standard menggunakan Halogen.

Banyak fitur modern yang disematkan pada BYD M6, seperti Intelligence Cockpit pada konsol tengah memiliki tuas perpindahan gigi yang modern dan elegan,menambah sentuhan keindahan yang halus. Dilengkapi dengan layar berputar 12,8 inci, M6 membuka perjalanan baru dalam smart travel.

BYD M6 hadir dengan kapasitas baterai 71,8 kWh, dan jangkauan berkendara sejauh 530 km. M6 ditenagai torsi maksimum sebesar 310Nm yang memaksimalkan performa berkendara.

Fitur VtoL Mobile Power Station hadir untuk memfasilitasi kebutuhan listrik sebagai sarana entertainment keluarga yang terinspirasi dari pengguna RV.

Selain itu, M6 juga memiliki ultra safe blade battery yang tahan kondisi ekstrem hingga 300 derajat celcius dan overcharging 260 persen tanpa menyebabkan kebakaran atau ledakan.