Bagikan:

JAKARTA - BYD Motor Indonesia menorehkan pencapaian positif pada ajang GIIAS 2024, terutama untuk pemesanan model terbarunya yaitu M6 yang menjadi MPV pertama yang ditenagai oleh listrik murni (EV) di pasar Indonesia.

Hal tersebut diutarakan oleh Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia Eagle Zhao, ia mengungkapkan bahwa rekanan dealer BYD berusaha keras untuk terus monitoring.

"Sejauh ini yang saya tahu peminat dari tiga varian yang kami tawarkan rata-rata sama," katanya, beberapa waktu lalu di BSD.

"Kami akan melakukan pengiriman M6 bersamaan dengan unit model BYD lainnya mengikuti nomor pesanan. Pada akhir bulan ini, pengiriman mobil sudah mencapai lebih dari 2.500 unit," tambah Eagle Zhao.

Pernyataan tersebut juga didukung oleh Head of Marketing BYD Indonesia Luther T. Panjaitan, ketika ditanya soal banyaknya pesanan BYD M6 dan ia membenarkan.

"Iya benar BYD M6 banjir pesanan, sesuai apa yang diungkapkan Pak Eagle Zhao," katanya, saat dihubungi VOI, Senin, 29 Juli.

Sayangnya, ia tak menyebutkan angka detail pemesanan untuk MVP listrik tersebut, sampai berita ini diterbitkan.

Seperti diketahui, total ada tiga varian BYD M6 yang ditawarkan: Standard 7-seater seharga Rp379 juta, Superior 7-seater Rp419 juta, dan Superior 6-seater Rp429 juta. Kendaraan tersebut menggendong dua pilihan baterai yaitu 71,8 kWh berdaya tempuh 530 kilometer dan 55,4 kWh yang sanggup menjelajah sejauh 420 kilometer.