Bagikan:

JAKARTA – Setelah melakukan debut global di ajang GIIAS 2024 di Indonesia pada bulan Juli lalu, kini MPV listrik BYD M6 mulai meramaikan pasar kendaraan listrik di Thailand.

Mengutip dari laman Paultan, Rabu, 11 September, BYD M6 hadir di Negeri Gajah Putih dalam dua varian dengan konfigurasi enam tempat duduk sebagai standar. Varian Dynamic dibanderol dengan harga 829.900 baht atau sekitar Rp380 jutaan, sementara varian Extended ditawarkan dengan harga 929.900 baht (sekitar Rp426 jutaan).

Sebagai perbandingan, di Indonesia MPV listrik ini dijual dengan harga mulai dari Rp379 juta untuk varian Standar 7 Seater, Rp419 juta untuk varian Superior 7 Seater, dan Rp429 juta untuk varian tertinggi Superior Captain 6 Seater. Hal ini menjadikan harga BYD M6 di Thailand sedikit lebih murah dibandingkan dengan Indonesia, terutama untuk varian tertingginya.

Di Thailand, semua varian BYD M6 dilengkapi dengan motor tunggal di bagian depan. Varian Dynamic menghasilkan tenaga 163 PS dengan torsi 310 Nm, sedangkan varian tertinggi mampu menyemburkan tenaga hingga 204 PS dan melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 8,6 detik.

Mobil ini juga dibekali baterai lithium iron phosphate (LFP) Blade dari BYD. Varian Dynamic dengan kapasitas baterai 55,4 kWh menawarkan jangkauan hingga 420 km menurut standar NEDC, sementara varian Extended dengan kapasitas 71,8 kWh mampu menempuh jarak hingga 530 km dalam sekali pengisian daya.

Tim VOI sempat mencoba BYD M6 di Indonesia dengan jarak tempuh sekitar 300 km. Hasilnya, pengalaman berkendara dengan MPV listrik ini terasa sangat menyenangkan. Torsi instan yang responsif, suspensi yang lembut, serta handling yang mantap memberikan rasa percaya diri di setiap tikungan.

Kabin BYD M6 juga menawarkan kenyamanan maksimal dengan berbagai fitur canggih. Beberapa di antaranya adalah layar tengah 12,8 inci yang dapat berputar, konsol tengah dengan pengaturan praktis, kontrol pendingin udara yang mudah diakses, dan kursi yang sangat nyaman.

Di Thailand, BYD M6 dilengkapi dengan berbagai fitur standar seperti tombol start, kartu kunci NFC, AC otomatis, kaca spion belakang dengan fitur peredupan otomatis, cruise control, jok kulit imitasi, fungsi vehicle-to-load (V2L), sistem kamera 360 derajat, dan enam speaker. Varian Extended menambahkan rel atap, sunroof panorama, serta kursi depan berventilasi yang dapat disetel untuk menambah kenyamanan.

Dengan segala keunggulan yang ditawarkan, BYD M6 menjadi pilihan menarik di pasar MPV listrik di Thailand, menawarkan performa dan kenyamanan dalam satu paket yang kompetit