Bagikan:

JAKARTA - BYD secara resmi meluncurkan model M6 pada acara eksklusif media day di perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang digelar hari ini, Rabu, 17 Juli.

Mobil listrik yang masuk ke segmen MPEV (Multi-Purpose Electric Vehicle) ini hadir dalam tiga varian: M6 Standar dengan harga Rp379 juta, M6 Super Captain Rp419 juta, dan M6 Superior Rp429 juta. BYD M6 pun tersedia dalam empat warna: Crystal White, Ink Stone Blue, Cosmos Black, dan Harbour Grey.

"BYD selalu melakukan riset dan pengembangan teknologi untuk merancang dan memproduksi NEV baru. Hari ini, kami memperkenalkan M6 yang merupakan jawaban atas kebutuhan masyarakat Indonesia," kata Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao, saat peluncurannya di GIIAS.

Ia menambahkan bahwa pasar Indonesia telah menjadi salah satu prioritas BYD, sehingga peluncuran global pertama BYD M6 dilakukan di Indonesia bersamaan dengan acara GIIAS 2024.

"BYD berkomitmen untuk menawarkan gaya berkendara yang lebih ramah lingkungan yang dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia," tambahnya.

8

BYD M6 menawarkan kombinasi sempurna antara ruang, kenyamanan, performa, dan teknologi terkini, menjadikannya pilihan ideal bagi mereka yang mencari kendaraan ramah lingkungan tanpa mengorbankan fungsionalitas.

Kehadiran BYD M6 bertujuan untuk membangun pemahaman konsumen tentang jenis-jenis kendaraan yang dimiliki oleh BYD, sekaligus meramaikan segmen mobil MPV yang sangat populer di Indonesia.

Secara desain, BYD M6 tampil modern dan stylish dengan interior yang nyaman. Mobil MPEV ini memiliki konfigurasi tempat duduk yang luas, mampu menampung hingga 7 orang, dan ruang bagasi yang lega untuk berbagai kebutuhan keluarga.

Selain itu, BYD M6 dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan terdepan seperti sistem pengereman ABS dengan EBD, sistem kontrol stabilitas elektronik (ESC), dan 6 airbag. Fitur-fitur ini memastikan keamanan dan kenyamanan keluarga saat berkendara.

BYD M6 adalah pilihan tepat bagi keluarga Indonesia yang ingin beralih ke kendaraan yang lebih ramah lingkungan. MPV listrik ini tidak hanya mengurangi emisi gas buang karena tanpa BBM, tetapi jelas lebih hemat perawatan dibandingkan dengan MPV bermesin ICE.

Seperti produk-produk BYD lainnya yang sudah diluncurkan di Indonesia, BYD M6 menggunakan baterai andalan BYD, yaitu Blade Battery. Teknologi Blade Battery yang lebih aman dan efisien dalam pengisian daya ini memungkinkan BYD M6 MPEV menempuh jarak hingga 530 km dalam sekali pengisian daya.