Bagikan:

JAKARTA - Kia resmi memperkenalkan Sorento Plug-In Hybrid (PHEV) sebagai model 2024. SUV tersebut hadir dengan sedikit ubahan mulai dari fitur yang terbaru hingga interior berbeda dari sebelumnya.

Menurut laman resmi perusahaan, yang dikutip Sabtu, 11 November, mobil tersebut memiliki dimensi panjang 4.800 mm, lebar 1.900 mm, tinggi 1.694 mm, serta wheelbase 2.814 mm, dengan mengusung gaya konfigurasi lima tempat duduk yang luas.

Untuk bagian luarnya, mobil ini memiliki desain yang sama persis seperti versi sebelumnya. Namun, pabrikan asal Korea Selatan tersebut menghapus pilihan warna Runway Red dan menggantikannya dengan Gravity Blue.

Warna tersebut dilengkapi oleh paket interior Navy, yang ditambahkan trim kulit berlubang dengan aksen biru pada lingkar kemudi. Selain sedikit perubahan warna dan trim, Sorento PHEV terus menawarkan paket komprehensif pada sistem pembantu pengemudi.

Kia turut menghadirkan sistem Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) yang bervariasi: Blind Spot Collision Avoidance Assist - Rear (BCA-R) w/Parallel Exit, Driver Attention Warning (DAW), Forward Collision Avoidance Assist – Junction Turning (FCA-JT), Fusion type, car & pedestrian & cyclist Highway Driving Assist (HDA), High Beam Assist (HBA), Lane Following Assist (LFA), Lane Departure Warning (LDW), Rear Occupant Alert – sensor type (ROA), Blind View Monitor (BVM), dan perlengkapan standar lainnya.

Pabrikan masih menggunakan mesin 1.6T GDI 4-silinder segaris yang digabungkan dengan transmisi otomatis enam percepatan dan motor listrik 66,9 kW, sehingga dapat menghasilkan tenaga gabungan menjadi 261 dk dan torsi 349 Nm.

Dengan adanya teknologi hybrid, mobil ini memiliki efisiensi bahan bakar yang cukup baik dengan hanya mengonsumsi bahan bakar 14 km/liter untuk penggunaan bensin murni dan 33,5 km/liter dalam gabungan petrol dan baterai listrik.

Kia Sorento PHEV 2024 akan dijual di AS dengan varian SX-P dengan harga 49.990 dolar AS atau setara Rp784,5 jutaan. Harga tersebut belum termasuk opsi lainnya, termasuk ongkos pengiriman.