Porsche 918 Spyder Jadi Mobil Eksklusif Delta Airlines di Bandara Hartsfield-Jackson Atlanta
Porsche 918 Spyder 2014. (Dok. Porsche)

Bagikan:

JAKARTA - Delta Airlines dan Porsche North America telah memutuskan untuk menghadirkan pengalaman transportasi yang menarik bagi pengguna pesawatnya di Hartsfield-Jackson Atlanta International Airport.

Delta Air Lines adalah perusahaan penerbangan yang berpusat di Atlanta, Georgia, AS yang melayani penerbangan domestik dan juga internasional, termasuk Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa, Asia, Timur Tengah, dan Kepulauan Karibia.

Kerja sama dua korporat besar yang berbasis di Georgia ini adalah menggunakan Porsche 918 Spyder sebagai armada shuttle bandara, ini menjadi kerja sama terkeren yang pernah ada untuk sebuah bandara di dunia.

Sebelum Porsche 918 Spyder, kerja sama keduanya juga pernah dengan model Macan dan Panamera untuk mengantarkan pelanggan terpilih di antara gerbang-gerbang bandara di seluruh negeri. Meskipun kedua mobil tersebut sudah cukup bagus, namun masih jauh dari status ikonik yang dimiliki oleh Porsche 918.

Tim Layanan Elit Delta bertanggung jawab atas hypercar hybrid ini, dan mereka dipercayakan untuk mengemudikan mobil senilai jutaan dolar AS ini antara gerbang-gerbang bandara.

Program ini tidak hanya untuk para pelanggan kelas satu saja, tetapi juga terbuka bagi semua pelanggan Delta.

"Ini adalah kemitraan yang masuk akal di mana Delta, Porsche mengutamakan kualitas premium. Bersama-sama, tim kami bekerja untuk memberikan produk terbaik dan pengalaman pelanggan terbaik di industri pernerbangan setiap tahunnya,” ungkap Allison Ausband, EVP dan chief customer experience officer Delta, dikutip dari Roadandtrack, 25 Juli.

Diketahui, Porsche 918 Spyder pertama kali muncul sebagai mobil konsep di Geneva pada tahun 2010, sebelum memulai produksi massal pada September 2013.

Pada awalnya, mobil ini tidak begitu populer seperti Ferrari LaFerrari atau McLaren P1 yang habis terjual sejak awal produksi. Namun, Porsche 918 dengan cepat berhasil mengubah pandangan orang dengan performanya yang luar biasa. Mobil ini ditenagai oleh mesin V-8 4.6 liter, yang memberikan tenaga sebesar 605 dk. Dua motor listrik membantu untuk meningkatkan performa, sehingga total tenaganya mencapai 887 dk dan torsi sebesar 1280 Nm.