Porsche 918 'Weissach' Spyder 2015 akan Dilelang, Aduh Harganya
Porsche 918 'Weissach' Spyder 2015. (Foto-foto: RM Sotheby's)

Bagikan:

JAKARTA - Satu unit Porsche 918 'Weissach' Spyder 2015 istimewa dengan jarak tempuh hanya 19 km akan segera diperebutkan dalam lelang yang digelar oleh RM Sotheby's pada Sabtu, 2 Desember ini.

Mobil Porsche 918 Spyder dengan nomor seri 656 ini bukanlah sembarang kendaraan. Satu-satunya yang diproduksi dengan spesifikasi lelang khusus ini, dengan pemilik sebelumnya mengeluarkan tambahan dana sebesar 96.000 dolar AS atau sekitar Rp1.49 miliar kurs saat ini untuk menyesuaikan kendaraan dengan spesifikasi yang dia inginkan. Padahal, pada saat peluncurannya, harga standarnya mencapai 1.028.200 dolar AS atau setara dengan Rp18 miliar mengikuti kurs saat ini.

7

Dengan penyesuaian spesifikasi yang dilakukan oleh Porsche Exclusive Manufaktur dan didukung oleh paket kinerja Weissach, mobil ini menjadi sebuah karya seni bergerak. Paduan warna eksterior Grand Prix White (9A5) dan interior kulit Yachting Blue memberikan kesan eksklusif. Roda magnesium Weissach, kaliper rem perak, serta sentuhan serat karbon menambah keunikan pada paket kinerja "Weissach".

7

Interior mobil ini juga menjadi daya tarik dengan detail matte carbon fiber dan kulit Yachting Blue yang mendominasi. Mulai dari kemudi, tiang A, hingga jok kursi, semuanya dipertimbangkan secara hati-hati. Sentuhan akhir dengan tikar karbon Yachting Blue, bordir kepala jok Bianco Leda, sistem suara premium Burmester, dan sabuk pengaman Yachting Blue memberikan nuansa mewah.

Untuk tenaganya, dalam uji independen Car and Driver terhadap Porsche 918 di tahun 2015 silam disebut mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 km hanya dalam waktu 2,2 detik dan memiliki kecepatan tertinggi 345 km/jam, menjadikannya mobil sport produksi seri tercepat dari Porsche yang legal di jalan raya.

8

Mundur ke belakang, Porsche 918 Spyder sendiri merayakan debut globalnya di International Motor Show (IAA) 2013. Mobil super sport ini, diproduksi terbatas hanya 918 unit, dilengkapi dengan penggerak hybrid plug-in berperforma tinggi dan menggabungkan mesin pembakaran yang menghasilkan tenaga sebesar 608 hp dengan dua motor listrik yang menghasilkan tenaga gabungan sebesar 286 hp.

Untuk perkiraan harga, dilansir dari laman RM Sotheby's harga pelelangan ditetapkan antara 2,5 juta hingga 3 juta dolar AS setara Rp38,8 miliar-Rp46,6 miliar.