Bagikan:

JAKARTA - Menjelang peluncuran Triton terbaru, Mitsubishi Motors, sebagai pembuat mobil mengumumkan spesifikasi lebih lanjut mengenai pembaruan pada pikap ini.

Pikap ini disebut memiliki komponen baru seperti mesin, sasis, dan bodi yang mengadopsi desain dari XRT Concept, sehingga mampu diandalkan di berbagai medan.

Mitsubishi Motors telah mengembangkan sasis ladder frame terbaru agar pengguna merasa lebih aman lebih nyaman dalam segala kondisi termasuk ketika digunakan menghadapi area ekstrim.

Pabrikan asal Jepang ini menjamin bahwa mobil memiliki tingkat ketangguhan yang tinggi termasuk menyajikan suspensi depan double wishbone terbaru dan suspensi belakang yang memberikan performa berkendara yang baik.

Tak hanya rangka dan suspensi yang tangguh, Mitsubishi juga memperkenalkan mesin turbo diesel terbaru yang menawarkan kinerja tertinggi serta mampu beradaptasi di berbagai kondisi dengan daya yang lebih tinggi.

Yoshiki Masuda, Chief Product Specialist Mitsubishi Motors, menyatakan bahwa mereka telah melakukan survei kepada para pelanggan untuk memahami kebutuhan dan penggunaan, sehingga dapat mengembangkan Triton terbaru menjadi kendaraan yang dapat diandalkan. Pihak Mitsubishi juga melakukan pengujian berulang kali untuk menghasilkan pikap dengan performa yang mengesankan.

"Kami yakin model ini akan memuaskan semua pelanggan di seluruh dunia, mulai dari penggunaan santai hingga penggunaan komersial. Nantikan peluncuran All-new Triton," kata Masuda dalam keterangan resminya pada Senin, 10 Juli.

All-new Triton Mitsubishi akan debut pada Rabu, 26 Juli mendatang di Bangkok, Thailand, dengan peluncuran yang akan disiarkan secara resmi melalui layanan live streaming di situs web tertentu.

Setelah peluncuran, all-new Triton akan berpartisipasi dalam ajang Asia Rally Cross Country Rally 2023 dengan tim divisi balap pabrikan, Team Ralliart, yang akan mengembangkan mobil ini dalam kompetisi reli tersebut.

Kompetisi Asia Cross Country Rally 2023 akan dimulai secara seremonial pada tanggal 13 Agustus di Pattaya, Thailand, dan reli akan dimulai pada hari berikutnya. Para peserta akan membawa mobil mereka melintasi perbatasan Kamboja. Mereka akan memasuki Laos pada tanggal 17 Agustus dan mencapai garis finish pada Sabtu, 19 Agustus.

Selama reli berlangsung, para pembalap akan mengemudikan Triton terbaru sejauh 2.000 km, termasuk lebih dari 1.000 km di tahap khusus.

Asia Cross Country Rally 2023 memiliki medan yang beragam, termasuk pegunungan, hujan lebat, jalan berlumpur, dan penyeberangan sungai, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Pembalap yang akan mengendarai Triton terbaru termasuk pembalap Thailand, Chayapon Yotha, serta pembalap Jepang, Katsuhiko Taguchi, dan pembalap reli berpengalaman dari Indonesia, Rifat Sungkar.