Mitsubishi XRT, Generasi Keenam Penerus Triton
Mitsubishi XRT Concept. (Dok. Mitsubishi)

Bagikan:

JAKARTA - Mitsubishi merilis gambar konsep mobil pikap yang akan menjadi desain terbaru Triton, Mitsubishi XRT Concept. Konsep ini akan dipersiapkan untuk model All-New Triton yang akan meluncur pada tahun fiskal 2023 dan juga dipamerkan pada pergelaran Bangkok International Motor Show 2023.

Triton sendiri adalah model terlaris Mitsubishi Motors yang diproduksi di Pabrik Laemchabang di Thailand yang diekspor ke sekitar 150 negara di seluruh dunia. Nah konsep terbaru ini sekaligus menandai lahirnya All-New Triton generasi keenam.

"Tahun fiskal 2023 merupakan tahun yang penting bagi Mitsubishi Motors untuk mengakselerasi bisnis kami pada kawasan ASEAN, dengan peluncuran Triton yang telah diperbarui sepenuhnya dan sebuah compact SUV terbaru," ungkap CEO Mitsubishi Motors, Takao Kato di rilis perusahaan 21 Maret.

Mitsubishi juga telah mengonfirmasi bahwa XRT Concept merupakan salah satu dari 16 model terbaru yang diluncurkan oleh pabrikan asal Jepang tersebut dalam lima tahun kedepan.

Konsep dari mobil tersebut dilansir Motor1, 26 Maret, sekilas seperti Triton yang disamarkan dengan balutan kamuflase. Sedangkan, terpampang juga logo Ralliart yang mengingatkan pada masa kejayaan Mitsubishi dalam divisi motorsport.

Mobil pikap konsep tersebut juga memiliki desain terbaru, yakni lampu depan yang terpisah, serta grille yang lebih mengkotak. Konsep mobil tersebut ditampilkan dengan ban medan lumpur, struktur tubular pada bak belakang dengan dua roda cadangan, pijakan samping mobil, serta fender lebar yang membuat mobil ini terlihat sangat tangguh.

Mitsubishi juga belum memberikan keterangan mengenai spesifikasi pada mobil tersebut. Namun, diperkirakan bahwa All-New Triton ini akan dibekali mesin turbodiesel, atau ada kemungkinan bila mobil tersebut akan menganut kendaraan listrik.

Pikap konsep ini dipamerkan pada pameran otomotif di Thailand, Bangkok International Motor Show 2023 yang berlangsung 21 Maret hingga 2 April, yang selanjutnya akan dirilis untuk wilayah ASEAN, Oseania, dan pasar global lainnya.