Toyota 4Runner Terbaru akan Mengalami Perubahan, Mulai Mengusung Hybrid ?
Foto : Toyota 4Runner model 2023 (sumber : Toyota/Bagus)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah merilis mobil listrik seperti bZ4X dan RAV4, Toyota kembali akan mempersiapkan kendaraan dalam rangka beralih ke elektrifikasi. Mobil selanjutnya yang akan digarap yakni Toyota 4Runner.

Dikutip dari Motor Trend, Rabu, 22 Maret, Toyota 4Runner model 2025 akan mengalami perubahan mulai dari eksterior maupun mesin. Pabrikan asal Jepang tersebut telah menyiapkan power train, platform, serta desain yang baru untuk membuat 4Runner menjadi SUV yang sangat berbeda.

Toyota akan menyematkan platform andalan, TNGA-F dengan body-on-frame modular terbarunya. Platform tersebut telah digunakan pada produk lainnya seperti Toyota Tundra, Sequoia, dan Lexus LX di Amerika Serikat.

Mobil ini diperkirakan akan dibekali mesin 4-silinder turbo atau V6 hybrid. Bahkan, ada kemungkinan bila 4Runner generasi berikutnya tersebut ialah sepenuhnya mobil listrik.

Bila 4Runner nantinya mengusung teknologi hybrid, kemungkinan akan dibekali powertrain yang sama seperti Toyota Crown, yakni Hybrid Max dengan daya 340 dk 2,4 liter 4-silinder.

Dengan sistem hybrid yang dibawa, tentunya mobil tersebut akan memiliki efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Tak hanya itu, mobil SUV terbaru ini diharapkan memiliki suspensi baru yang dapat meningkatkan performa agar lebih optimal.

Model 4Runner merupakan salah satu produk yang populer dari Toyota dan penjualannya menyaingi Jeep Wrangler dan Ford Bronco yang mencapai 120.000 unit tahun lalu.