Bagikan:

JAKARTA - Setelah diluncurkan pada bulan Juli 2023 lalu di Thailand, Mitsubishi kembali melanjutkan ekspansi dengan menghadirkan all-new Triton ke berbagai pasar, salah satunya Filipina, melalui distributor Mitsubishi Motors Philippines (MMPC).

Pikap yang juga dikenal sebagai L200 tersebut mengusung desain yang sama dari konsepnya, XRT Concept. Tidak hanya terlihat berbeda dari generasi sebelumnya, pikap ini dikembangkan dan diproduksi di Thailand dengan menggunakan sasis ladder frame.

Pikap generasi terbaru ini debut dengan eksterior yang mengalami perombakan. Desain Dynamic Shield baru berbentuk kotak inilah yang kini menghiasi bagian depan, dengan gril besar, DRL menyapu ke belakang, dan lampu depan yang besar dan menawan.

7

Dilansir dari Top Gear Philippines, Senin, 29 Januari, perusahaan menghadirkan tujuh varian berbeda dengan tipe Athlete sebagai yang teratas. Khusus untuk varian ini, Triton terlihat semakin gagah dengan sentuhan warna hitam kontras dan pelek berwarna hitam.

Untuk memberikan opsi kepada pelanggan, Mitsubishi menawarkan beberapa pilihan warna untuk All-New Triton, yakni Yamabuki Orange Metallic, Blade Silver Metallic, White Diamond, Solid White, Jet Black Mica, dan Graphite Gray Metallic.

Mitsubishi menjamin bahwa mobil memiliki tingkat ketangguhan yang tinggi termasuk menyajikan suspensi depan double wishbone terbaru dan suspensi belakang yang memberikan performa berkendara yang baik.

Tak hanya tangguh dalam sasis dan suspensi, L200 juga memiliki mesin yang kuat. Mesin tersebut memiliki kapasitas 2,4 liter diesel turbo yang menawarkan kekuatan 148 dk dan torsi 330 Nm, 181 dk dan torsi 430 Nm, serta daya yang lebih bertenaga 201 dk dan torsi 470 Nm.

Varian Athlete juga menawarkan teknologi teratas dengan tujuh mode berkendara berbeda, tampilan layar sentuh sembilan inci dengan konektivitas nirkabel Apple CarPlay dan Android Auto serta head unit.

Triton dengan spesifikasi teratas juga mendapatkan serangkaian fitur keselamatan lengkap termasuk Active Yaw Control, Hill-Descent Control, Forward-Collision Mitigation with Pedestrian Detection, Blind-Spot Warning, dan Lane Departure Warning.

Untuk pasar Filipina, pikap ini dibanderol mulai dari 1,134 juta peso hingga tertingginya pada varian Athlete seharga 1,909 juta peso (setara Rp317,9 jutaan sampai Rp535,4 jutaan).