Bagikan:

JAKARTA - Gazoo Racing (GR), divisi motorsport Toyota terkenal akan kemampuannya dalam mengembangkan mobil menjadi model dengan performa tinggi. GR sukses menghidupkan kembali beberapa model ikonik Toyota, seperti GR Supra, GR86, GR Corolla, GR Yaris, dan Land Cruiser GR Sport.

Namun, GR tidak berhenti di situ. Presiden GR, Tomoya Takahashi, memiliki keinginan untuk menghadirkan kembali model ikonik lainnya, yaitu Starlet. Takahashi mengungkapkan bahwa ia sangat menyukai subkompak Toyota yang pernah menjadi sorotan di era 1990-an. Starlet dianggap sebagai mobil yang ringan dengan mesin turbocharged, sehingga memberikan pengalaman mengemudi yang menyenangkan.

Lebih menarik lagi, Takahashi memiliki ambisi untuk melampaui model berperforma tinggi dari rivalnya, Honda Civic Type R. Ia ingin menciptakan mobil yang dapat mengalahkan Civic Type R dalam hal performa dan kesenangan dalam mengemudi.

"Pertama kali melihat Civic Type R, saya terkejut dengan kehadiran hot hatchback tersebut, tetapi saya bergabung dengan Toyota karena saya ingin menciptakan mobil yang dapat mengunggulinya," kata Takahashi, seperti dikutip dari CarBuzz, Minggu, 9 Juli.

Starlet mungkin terdengar asing bagi sebagian orang di berbagai negara dan dianggap sebagai mobil yang membosankan untuk dikendarai. Namun, dengan sentuhan dari divisi GR, Starlet berpotensi menjadi mobil yang sangat menyenangkan untuk dikendarai.

Namun, pernyataan Takahashi hanyalah pendapat pribadi dan bukan rencana resmi dari divisi GR. Sebelumnya, presiden GR sebelumnya, Koji Sato, yang saat ini menjabat sebagai CEO Toyota, juga mengungkapkan keinginannya untuk menghidupkan kembali model Celica.

Apapun rencana selanjutnya dari divisi GR, belum diketahui apakah Starlet akan benar-benar dihidupkan kembali, yang pasti ada potensi bahwa Toyota akan menghidupkan kembali model lamanya yang telah lama menghilang.