Bagikan:

JAKARTA - Divisi performa tinggi dari Toyota, Toyota Gazoo Racing, mengisyaratkan akan meluncurkan mobil berperforma tinggi yang berbasis dari model Prius.

Dikatakan mobil tersebut akan dibekali oleh teknologi yang telah dikembangkan berdasarkan pengalaman Toyota Gazoo Racing membalap di sportscar, khususnya balapan ketahanan ikonik 24 Hours Le Mans.

Dilansir dari Autocar,  Sabtu 27 Mei, gambar teaser yang tersebar mengisyaratkan desain dari Prius GR. Terlihat bahwa bagian bemper bawah sedikit berbeda dari Prius pada umumnya.

Terlihat juga empat lampu kabut LED menyala pada bagian bawah dengan ditonjolkan splitter depan yang agresif, menandakan bahwa mobil tersebut akan terlihat lebih sporty seperti halnya mobil balap.

Meskipun memberikan teaser mengenai model tersebut, Toyota belum memberitahu mengenai spesifikasi dari Prius tersebut. Namun, ada kemungkinan mesinnya akan didasari pada sistem plug-in hybrid 2,0 liter berkekuatan 218 dk.

Konsep mobil ini nantinya akan diperkenalkan pada akhir pekan balapan ke-100 tahun 24 Hours Le Mans yang akan berlangsung 10-11 Juni ini.

Belum diketahui apakah mobil tersebut akan dijadikan versi produksi, tergantung dari respon publik mengenai mobil ini nantinya.

Sebelumnya CEO Toyota, Koji Sato, yang memegang perusahaan seperti Toyota dan Lexus, beberapa waktu lalu memberi isyarat bahwa divisi Gazoo Racing akan memproduksi lebih banyak mobil sports ke depannya.