Seperti Inilah Tampilan Konsep Toyota Mirai Sport
Tangkapan layar - video (Youtube/@ridenow)

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah mobil sedan bergaya sport muncul di sirkuit Fuji Speedway baru-baru ini. Mobil tersebut ialah Toyota Mirai Sport Concept yang secara diam-diam diperlihatkan ke publik.

Mobil tersebut menarik perhatian pengunjung sirkuit yang sedang menonton balap Fuji 24 Jam pada akhir pekan lalu. Toyota Mirai bergaya sporty ini hadir di samping stand milik Toyota Gazoo Racing.

Dilansir dari Carscoops, Senin, 29 Mei, lewat video dari salah satu youtuber Jepang 'Ride Now', Mirai Sport tersebut terlihat mengalami beberapa perubahan bila dibandingkan dengan versi standarnya.

Mirai Sport Concept tersebut menampilkan bagian bemper yang didesain ulang dengan menempatkan grill besar. Bemper belakang juga mengalami pembaruan dengan dihadirkannya diffuser dan sayap belakang yang berkontribusi dalam aerodinamika pada mobil.

Mobil ini dihadirkan dengan warna Matte Steel yang berasal dari GR Corolla dengan beberapa bagian yang dilapisi serat karbon. Konsep ini juga ditampilkan branding "Mirai Sport" yang makin menguatkan sisi sporty dari mobil ini.

Mirai Sport Concept juga dibekali ban Michelin Pilot Sport S 245/40R21 dengan pelek dari BBS 21 inci. Mobil ini juga diatur dengan suspensi yang sedikit kebawah untuk meningkatkan handling pada mobil.

Seperti diketahui, Toyota Mirai merupakan mobil yang mengusung teknologi Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV). Namun untuk konsep ini, tidak diketahui mengenai peningkatan performa serta kecepatan yang diperoleh.

Sebagai gambaran, Toyota Mirai Concept Sport dibekali powertrain berkekuatan 182 dk dan torsi 300 Nm yang diklaim dapat melaju hingga 647 km. Mirai juga dibekali platform TNGA-L seperti halnya Crown Sedan dan Lexus LS.

Toyota Mirai standar dijual dengan harga mulai dari 7,1 juta yen atau sekitar Rp757,1 jutaan hingga 8,6 juta yen atau sekitar Rp916,3 juta.

2

Meskipun Mirai Sport Concept tersebut belum diumumkan akan menjadi model produksi, namun dikabarkan Toyota akan melakukan penekanan pada model Battery Electric Vehicle (BEV) dan pabrikan berkomitmen untuk mengembangkan teknologi hidrogen.

Sebelumnya, divisi performa tinggi milik pabrikan, Toyota Gazoo Racing (TGR), juga merilis gambar teaser salah satu model terbaru dari Toyota yang akan hadir di bawah nama TGR. Dikabarkan mobil tersebut merupakan GR Prius walaupun ada potensi model tersebut bukanlah Prius.