Toyota Hilux di Jepang Mendapatkan Fitur Kamera Panoramik
Toyota Hilux dengan warna Platinum Pearl Mica. (Dok. Carscoops)

Bagikan:

JAKARTA - Toyota menghadirkan versi pembaruan model Hilux. Walaupun tidak mengalami perubahan signifikan, pabrikan melengkapi pikap ini dengan berbagai fitur serta pilihan warna terbaru.

Dilansir dari Carscoops, pikap ini telah tersedia dengan sistem kamera Panoramic View yang membantu pengemudi melihat pandangan lebih luas di sekitar kendaraan. Lebih lanjut, kamera pandangan belakang dan sistem infotainmen juga diperbarui dengan navigasi yang kini menjadi standar pada trim Z.

Selain penambahan teknologi, pabrikan dari Negeri Sakura tersebut juga menghadirkan opsi warna terbaru, yakni Platinum Pearl Mica, menggantikan Super White II, untuk trim Z maupun GR Sport.

4

Mesin pada Hilux terbaru ini masih sama dengan sebelumnya. Pesaing dari Isuzu MU-X tersebut dibekali dengan mesin 2,4 liter turbocharged 4-silinder yang memproduksi tenaga hingga 147 dk dan torsi 400 Nm berkat bantuan sistem transmisi enam percepatan otomatis.

Untuk trim GR Sport, pelanggan akan mendapatkan lengkungan roda yang sewarna dengan bodi, fasia depan terbaru, pelek 18 inci, slider rock hitam, dan tampilan agresif khas divisi performa tinggi tersebut.

Toyota Hilux terbaru ini tersedia di pasar Jepang dengan banderol mulai dari 4,072 juta yen atau sekitar Rp421,2 juta untuk trim Z. Sedangkan untuk GR Sport, dijual dengan nilai 4,312 juta yen atau setara Rp446,1 jutaan.

Sementara di Inggris, model pikap ini dikembangkan menjadi mobil bertenaga hidrogen sebagai bagian hasil kerja sama dengan pemerintah setempat senilai 70 juta poundsterling atau sekitar Rp1,3 triliun. Kendaraan tersebut dihadirkan demi menjadi alternatif untuk keperluan di daerah yang sulit dijangkau di negeri Raja Charles.

Sistem yang ada pada Hilux ini sama dengan Toyota Mirai terbaru, memungkinkannya mencapai jangkauan lebih dari 365 mil atau 587 km. Ini membuatnya cocok untuk operasi komersial di daerah terpencil di mana pengisian daya kendaraan listrik tidak praktis.

Baterainya digunakan untuk menyimpan listrik yang dihasilkan oleh sel bahan bakar, dan ditempatkan di dek belakang agar tidak mengganggu kabin.

Sebelumnya, pabrikan telah mengembangkan model ini dengan disematkan teknologi mild-hybrid yang didemonstrasikan pada gelaran WRC di Reli Kenya beberapa waktu lalu.

Toyota Hilux MHEV dilengkapi dengan mesin 2,8 liter yang dipasangkan dengan generator motor listrik kecil. Dengan baterai 48V, Toyota mengklaim Hilux ini meningkatkan efisiensi bahan bakar sebesar 10 persen.