TAM Resmi Hadirkan New Hilux Double Cabin 4x4 di Indonesia
New Hilux Double Cabin 4x4. (Dok. TAM)

Bagikan:

JAKARTA - Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan penyegaran pada Toyota Hilux Double Cabin (D-Cab) 2.4 4x4, menjadikan Indonesia sebagai negara pertama yang memperkenalkan New Hilux Double Cabin 4x4.

New Hilux Double Cabin (D-Cab) kini tampil lebih gagah sebagai kendaraan komersial bertenaga, cocok untuk segala kebutuhan bisnis dan individu, hingga lifestyle.

“Memperkuat komitmen Toyota untuk terus mendukung kebutuhan mobilitas dengan menghadirkan ever-better cars, PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali melakukan continuous improvement dengan memberikan sentuhan pada Hilux Double Cabin," kata Vice President Director PT. Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto, dalam keterangannya, Jumat, 2 Februari.

7

Henry Tanoto, menambahkan bahwa peningkatan signifikan retail sales Hilux Double Cabin pada 2023 menjadi 16.976 unit, dari 10.707 unit tahun sebelumnya, menjadi inspirasi bagi Toyota untuk memberikan sentuhan baru pada kendaraan ini.

Sebagai bagian dari Total Mobility Solution for All, New Hilux Double Cabin 2.4 4x4 mendapatkan facelift awal tahun 2024. Perubahan paling mencolok terlihat pada bagian depan, dengan Black Upper Grille bergaya trapezoidal dan dynamic honeycomb mesh, memberikan kesan kokoh dan agresif.

Di bagian dalam, tipe G dan tipe V kini dilengkapi dengan defogger di kaca belakang, sementara sistem audio tipe E ditingkatkan menjadi Premium Audio. Tipe V juga mendapatkan fitur tambahan berupa clearance sensor di depan dan belakang untuk memudahkan parkir.

Mesin diesel 2GD-FTV 2.400 cc yang ramah lingkungan tetap menjadi andalan, menghasilkan tenaga 147 PS dan torsi 400 Nm. Tipe V menggunakan transmisi otomatis 6-speed, sementara tipe E dan G mengandalkan transmisi manual 5-speed.

Sejak peningkatan pada tahun 2020, Hilux Double Cabin 2.4 4x4 memiliki sistem suspensi yang diatur ulang, menciptakan keseimbangan antara kenyamanan dan respons kemudi yang optimal. Selain itu, penyegaran ini bertujuan untuk meningkatkan daya tarik kendaraan di mata pelanggan fleet dan privat.

Sementara, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, menjelaskan TAM selalu berupaya untuk memperkuat value produk yang dipasarkan, termasuk untuk kendaraan komersial yang salah satunya diwakili oleh New Hilux Double Cabin di segmen Pick Up 4x4.

Soal harga, Hilux D-Cab 2.4 E 4X4 Diesel M/T dibanderol Rp 442,2 juta dan tipe G M/T dilego Rp 475,6 juta. Sementara, tipe V A/T dipasarkan dengan harga Rp 526.550.000.

Adapun untuk pilihan warnanya, New Hilux D-Cab 2.4 4x4 terdiri dari Attitude Black Metallic, Dark Gray Mica Metallic, Silver Metallic, Super White II.